Tampilkan di aplikasi

Semarak gelar karya dan seni siswa dalam rangka hari pendidiakan nasional

Majalah Gundala - Edisi 1
2 Februari 2024

Majalah Gundala - Edisi 1

Hari Pendidiakan Nasional

Gundala
Pada tanggal 3 dan 4 Mei 2023, yang bertepatan pada hari Rabu dan Kamis, diadakan acara Gelar Karya dan Seni Siswa di halaman Kapanewon Rongkop. Acara ini oleh Paud, TK, dan SD se-Kapanewon Rongkop. Koordinator Wilayah bidik PAUD, TK dan SD, juga mengadakan pameran dengan memamerkan hasil karya dari masingmasing siswanya yang terdiri dari 25 stan.

Pada kesempatan ini, SDN Petir 1 mempersembahkan produkproduk hasil kepiawaian tangan serta pikiran siswa, guru, orang tua wali murid, dan mahasiswa kampus mengajar angkatan 5. Adapun karya kreasi siswa antara lain ecoprint, kreasi flanel dan perca, gantungan kunci, manik-manik, anyaman, dan produk menarik lainnya, serta karya unggulan yang dipamerkan yaitu Buku Antologi Karya Siswa SD Negeri Petir 1 yang dapat diakses secara umum dengan cara menge-scan barcode yang terdapat pada muka stan ataupun membaca buku tersebut secara langsung. Terdapat pula media pembelajaran kreatif, inovatif, dan atratiktif. Selain itu, juga terdapat berbagai kuliner terpajang manis di meja stan SD Negeri Petir 1.

Selain unjuk eksistensi dari segi produksi, SD Negeri Petir 1 juga turut menyemarakkan acara dengan menyuguhkan tampilan gamelan serta tetembangan yang dibawakan oleh siswa-siswinya yang berprestasi. Dengan bekal latihan yang cukup, mereka membawakan tembang Sluku-Sluku Bathok yang diiringi iringan gamelan.
Majalah Gundala di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI