Tampilkan di aplikasi

Sehat dengan air rendaman kurma

Majalah Halo Indonesia - Edisi 113
13 April 2021

Majalah Halo Indonesia - Edisi 113

Buah Kurma

Halo Indonesia
Buah kurma sendiri mengandung kalium. hal tersebut membuat tubuh mudah menyerap oksigen dan menyebarkannya ke otak. Air nabeez atau air rendaman kurma ternyata sudah cukup populer di kalangan masyarakah bahkan sejak zaman Rasulullah SAW. Berikut ini manfaat air rendaman kurma yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dilansir dari Healthline, minuman air rendaman kurma ini dijuluki sebagai detox water karena kemampuannya yan dipercaya bisa mengeluarkan racun pada tubuh. Selain itu, air nabeez atau infused water ini dipercaya bisa menyeimbangkan pH tubuh, meningkatkan sistem imunitas hingga mengurangi berat badan. Menurut, Dr. Zaidul Akbar, penulis buku Jurus Sehat Rasulullah mengatakan bahwa buah kurma merupakan buah yang paling baik untuk pencernaan.

Infused water yang menggunakan kurma, menurutnya adalah air nano terbaik. Buah kurma memang dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Buah ini mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, protein, serta karbohidrat.

Ini dia manfaat lain dari air rendaman kurma.

1. detoksifikasi Racun Manfaat air rendaman kurma mengandung alkali yang diketahui dapat menetralkan racun-racun di dalam tubuh. Dengan rutin meminum air kurma ini racun-racun dalam tubuh dan pencernaanmu akan terbuang secara otomatis.

2. Bisa Tingkatkan Fungsi otak Buah kurma sendiri mengandung kalium. Hal tersebut membuat tubuh mudah menyerap oksigen dan menyebarkannya ke otak. Penyerapan dan penyebaran oksigen yang baik di dalam otak akan meningkatkan fungsi organ vital. Aktivitas otak pun akan semakin membaik, termasuk proses mengingat, berpikir, merespons, dan sebagainya.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI