Tampilkan di aplikasi

Jelajah hutan karet Bulukumba 2017

Majalah JIP - Edisi 179
11 April 2017

Majalah JIP - Edisi 179

Debit air sempat naik tinggi akibat hujan lebat, beberapa peserta terpaksa balik arah. / Foto : Kodjang

JIP
Ini kali kedua JIP berdiri di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, kota yang berjarak 170 km dari Makassar. Tahun lalu, lokasi ini menjadi tempat penutup-an Open Road Xpedition (ORX) V 2016, kali ini menjadi lokasi start gelaran perdana garapan IOF Pengcab Bulukumba. Event Jelajah Hutan Karet (JHK) 2017, yang merupakan kolaborasi klub-klub antara lain Ji Pinisi Community, Bulukumba Jeep Club dan juga Tracbul, masih dalam rangka peringatan hari jadi ke-67 kabupaten yang kondang dengan ikon Kapal Pinisi ini.

Lebih dari 90 kendaraan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan memadati lokasi start. Antusias para offroader di sini layak diacungi jempol. “Untuk gelaran kali ini sengaja kami pilih hutan karet sebagai tempat ‘bermain’. Tidak ekstrem memang, namun begitu semoga obstacle dan view yang ada bisa dinikmati,” ujar Noah Anwar, yang kali ini bertanggung jawab sebagai ketua Panitia JHK 2017. “Ini merupakan satu-satunya hutan karet yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, dan memiliki potensi untuk dijadikan alternatif pariwisata,” tambahnya.

Dilepas oleh Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali, kemudian rombongan offroader menempuh aspal sepanjang 21 km, sebelum akhirnya memasuki gerbang hutan karet milik PT Lonsum. Atas ‘paksaan’ Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, yang juga ketua IOF Pengcab Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI