Tampilkan di aplikasi

Yamaha Cross Hub Concept, Yamaha launching mobil 4WD

Majalah JIP - Edisi 189
22 Januari 2018

Majalah JIP - Edisi 189

Di belakang, bak nya cukup untuk membawa satu motor dan satu motor mini. / Foto : Dok. JIP

JIP
Kalau ditanya apa produk Yamaha yang anda kenal? Jawabnya sepeda motor, mesin kapal, atau alat musik. Ya memang itu beberapa produknya yang terkenal. Namun kali ini ada produk Yamaha yang agak beda di Tokyo Motor Show 2017. Kali ini pabrikan Jepang itu memamerkan mobil masa depan yang diberi nama Cross Hub Concept.

Mobil atau kendaraan roda empat sebetulnya bukan barang baru buat Yamaha. Sampai sekarang merek berlambang garpu tala itu memasok mesin-mesin kompetisi untuk Toyota. 2TG, 4AG atau 2JZ adalah mesin-mesin legen daris dari Toyota yang dipreparasi Yamaha.

Cross Hub Concept merupakan mobil bak terbuka. Tapi sebenarnya ini juga bukan pertama kalinya Yamaha mengeluarkan mobil konsep. Pada tahun 1991 Yamaha melansir konsep supercar OX99, lalu 2014 Yamaha mengeluarkan Sports Ride Concept. Kali ini hadir dengan mobil bak terbuka.

Bagian bodi depan dibuat menggelembung dengan balutan warna biru silver khas Yamaha. Lampu Daytime Running Light (DRL) membentang dari samping ke depan sementara lampu utamanya ada di bemper menggunakan LED khas mobil masa depan. Mobil bak terbuka Yamaha in i mampu menampung lima orang penumpang.

Formatnya, pengemudi ada di tengah dengan posisi seperti di supercar McLaren F1. Sedangkan penumpang depan ada di samping kanan-kiri pengemudi, agak mundur sejajar dengan pintu. Sepasang kursi lagi ada di belakang pengemudi.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI