Tampilkan di aplikasi

Sepak bola dan politik

Majalah Matra - Edisi 0818
6 Agustus 2018

Majalah Matra - Edisi 0818

Ada yang perlu dicatat dalam semua lini kehidupan termasuk bola, World Cup. Christovita Wiloto CEO & Managing Partners PowerPR menuliskan hal itu di media social, kemudian berkembang online, lantas viral.

Matra
Distributor benar-benar mencabut dan mengubah cara kita berpikir, berperilaku, belajar, dan menjalani hari-hari kita. Profesor Harvard Business School dan guru DISRUPTION Clayton Christensen mengatakan bahwa DISRUPTION menggantikan pasar, industri, atau teknologi yang ada dan menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih efisien dan berharga. Itu sekaligus merusak dan kreatif.

Dan hal inipun bisa kita lihat dan sedang alami terjadi di bola, semua jagoan keren pulang kampung, dan merekapun jadi Suami IDAMAN ibuibu karena ganteng, keren, macho, jago gocek dan pulang cepat. Bahkan semua team favorit terpaksa harus menjemur seragam bolanya, karena gelombang gangguan atau DISRUPTION yang sangat beda, kreatif dan melibas melibas mereka yang sudah kedaluwarsa gaya, semangat, strategi dan paradigma bermain bolanya.

Muncul kejutan-kejutan dari para penggelinding DISRUPTION di dunia bola. Tak harus bersamba-samba bola, berakrobat bola, atau berputar-putar, sampai lupa bikin sebanyak-banyaknya goal. Shortcut, langsung ke tujuannya saja, to the point. Bikin GOAL sebanyak-banyaknya, secepat-cepatnya dan seefisien mungkin.

Persis fenomena GoJek dibanding Taxi Meter. Nggak perlu punya banyak mobil dicat seragam, nggak perlu punya banyak karyawan supir yang repot banget merekrutnya dan mengajinya. Cukup aplikasi dan bum! Meledaklah bisnis itu.

Atau seperti fenomena toko online, ngapain juga mahal-mahal sewa toko di mall yang hanya bisa jualan kalau ada pelanggan yang datang ? Sementara toko online buka 24 jam dimana saja dan gratis ? Mikiiir, kata Cak Lontong. Di tengah KPK menangkap pejabat korup, kita perlu melihat sisi paling gelap sepakbola Kroasia. Demam Piala Dunia mengubah Kroasia sejenak.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI