Batara sianturi, memberikan dedikasi & legacy terbaik

Majalah Mens Obsession - Edisi 09
21 September 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 09

Tak terasa sudah 50 tahun Citi Indonesia memberikan pelayanan maupun dedikasinya kepada masyarakat di Tanah Air.

Mens Obsession
Tak terasa sudah 50 tahun Citi Indonesia memberikan pelayanan maupun dedikasinya kepada masyarakat di Tanah Air. Termasuk berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia dan memajukan industri keuangan nasional. Citi sudah hadir di sini sejak tahun 1968.

Bersama dengan sekitar 3000 karyawan serta 10 cabang di 6 kota di Indonesia, Citi dengan setia menyediakan berbagai layanan perbankan harian, korporasi, maupun investasi untuk para nasabah.

Adalah Batara Sianturi sosok pemimpin di balik kesuksesan Citi Indonesia yang berperan sebagai CEO sejak pertengahan tahun 2015. Peraih Master of Chemical Engineering dari Steven’s Institute of Technology dan Master of Business Administration in Finance dari St. John’s University ini mengawali kariernya di dunia perbankan sebagai Management Associate pada tahun 1988.

Dia kemudian ditugaskan sebagai general manager-overseas mortgage Citibank Australia dengan tanggung jawab memajukan pasar pembiayaan properti di wilayah Singapura, Hong Kong, dan Indonesia. Loyalitas plus kemampuan yang mumpuni membuatnya dipercaya memegang posisi tertinggi sebagai CEO.

Dia pernah mengukir sejarah terpilih dalam jajaran direksi perbankan luar negeri karena termasuk pria Indonesia pertama yang diangkat sebagai CEO Citibank Hungary, sekaligus regional head Citibank Hungary and the Balkan & Baltic Regions (12 negara di Eastern Europe). Kemudian, berlanjut sebagai CEO Citibank Philippines and regional head Citibank Philippines and Guam, hingga akhirnya diminta kembali ke Tanah Air memimpin Citibank Indonesia.

“Menurut saya tidak semua orang mau pindah bekerja ke luar negeri dengan membawa istri dan anak-anaknya yang masih kecil. Namun, saya merasa orang Indonesia itu sebenarnya mampu menjadi pemimpin perusahaan di negara lain.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI