Tampilkan di aplikasi

Buku MNC Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Learning by Project dengan Lego Mindstorms NXT

1 Pembaca
Rp 180.000 67%
Rp 59.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 177.000 13%
Rp 51.133 /orang
Rp 153.400

5 Pembaca
Rp 295.000 20%
Rp 47.200 /orang
Rp 236.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Tidak hanya untuk mahasiswa, tapi materi yang ditulis di sini mulai dasar sekali, sehingga bisa juga dipakai siswa mulai umur 10 tahun sebagai beginner programming robotika. Dasar-dasar robotika dapat menjadi sarana yang menyenangkan untuk belajar matematika dan fisika secara lebih menyenangkan bagi siswa. Menyebarluaskan programming robotika menjadi misi terselubung penulis agar semakin banyak masyarakat awan mengenal salah satu bidang teknologi yang berkembang pesat di dunia ini.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Sri Wahyuni

Penerbit: MNC Publishing
ISBN: 9786024620011
Terbit: Desember 2021 , 135 Halaman










Ikhtisar

Tidak hanya untuk mahasiswa, tapi materi yang ditulis di sini mulai dasar sekali, sehingga bisa juga dipakai siswa mulai umur 10 tahun sebagai beginner programming robotika. Dasar-dasar robotika dapat menjadi sarana yang menyenangkan untuk belajar matematika dan fisika secara lebih menyenangkan bagi siswa. Menyebarluaskan programming robotika menjadi misi terselubung penulis agar semakin banyak masyarakat awan mengenal salah satu bidang teknologi yang berkembang pesat di dunia ini.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Buku merupakan cara saya untuk bersilaturahmi dengan para banyak khalayak dan singgah ke berbagai tempat lain. Menulis buku menjadi salah satu cara saya belajar lagi dan lagi. Buku ini menggiring saya mengerjakan tiga hal penting sekaligus, membaca, menulis dan praktek atau latihan. Menulis juga membantu kita mengingat secara kuat teori-teori yang pernah kita baca dan kemudian diimplementasikan pada projek-projek perkuliahan.

Awalnya tulisan ini tidak disengajakan untuk di cetak sebagai sebuah buku, hanya sebagai materi pada perkuliahan di kelas dan praktek. Namun, dengan pertimbangan bahwa materi ini bisa menjadi cikal bakal pembelajaran robotika, maka disempurnakan untuk menjadi sebuah buku. Tidak hanya untuk mahasiswa, tapi materi yang ditulis di sini mulai dasar sekali, sehingga bisa juga dipakai siswa mulai umur 10 tahun sebagai beginner programming robotika. Dasar-dasar robotika dapat menjadi sarana yang menyenangkan untuk belajar matematika dan fisika secara lebih menyenangkan bagi siswa. Menyebarluaskan programming robotika menjadi misi terselubung penulis agar semakin banyak masyarakat awan mengenal salah satu bidang teknologi yang berkembang pesat di dunia ini.

Menguras pikiran iya, butuh waktu yang panjang juga iya, berat memang upaya menghasilkan tulisan menjadi buku. Setidaknya bagi saya, penulis yang sedang belajar menulis. Untuk itu penulis ucapkan syukur alhamdulillah atas terselesaikannya buku ini dan terima kasih tak terhingga bagi berbagai pihak. Kedua orang tua yang sempurna dengan segala kekurangannya, mamah neni, kemen, kakak yuna dan adik tristan di mana ruang hatiku selalu tertuju ke mereka. Rekan dosen yang saling mendukung dan menguatkan dari segala tantangan dan tantangan.

Mahasiswa yang membanggakan dengan berbagai prestasi dan semangat dalam menerima pelajaran, melaksanakan praktek,iv mengerjakan projek dengan penuh semangat dan rasa keingintahuan. Semoga buku ini menginspirasi dan bukan karya terakhir saya, sebaliknya menjadi pembuka untuk menghasilkan buku-buku dan karya saya berikutnya. Kritik dan masukan saya harapkan guna perbaikan di masa-masa mendatang sebagai perbaikan kekurangan di masa sekarang.

Penulis

Daftar Isi

Sampul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab 1: Lego Mindstorms NXT
Bab 2: Mengenal Bricxcc dan NXC
Bab 3: Program dasar NXC
Bab 4: Tampilan LCD
Bab 5: Menggunakan sensor
Bab 6: Subrutin
Bab 7: Multitasking
Bab 8: Sistem file
Bab 9: Bluetooth
Project 1
Project 2
Project 3
Project 4
Project 5
Project 6