Tampilkan di aplikasi

Manoreh art festival, menikmati kesenian dari atas

Majalah MYMAGZ - Edisi 11/2018
5 November 2018

Majalah MYMAGZ - Edisi 11/2018

Menikmati Manoreh Art Festival dari ketinggian memang memiliki kesan tersendiri.

MYMAGZ
Indonesia merupakan negara yang dikenal memilki banyak gunung merapi dan perbukitan. Menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama jelajah dan mendaki gudung baik dalam dan luar negeri adalah hal biasa. Menikmati kesenian dari atas gunung maupun perbukitan merupakan hal yang jarang ditemukan.

Hanya ada beberapa gunung atau perbukitan yang memiliki festival atau acara tiap tahunnya. Manoreh Art Festival adalah salah satunya. Acara ini diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Kebudayaan Kulon Progo. Acara ini juga bertepatan dengan ulang tahun kabupaten Kulon Progo yang ke-67.

Manoreh Art Festival merupakan sebuah acara yang menghadirkan berbagai hiburan budaya. Kesenian dan budaya Kulon Progo yang diharapkan dapat mengangkat potensi budaya dan memperkenalkan kepada khalayak umum.

Segala macam parade ditunjukkan pada acara ini mulai dari parade musik nusantara, pameran batik, pameran seni rupa, macapat masal, ketoprak, dan manoreh carnival. Sebagian besar rangkaian acara ini memang kental dengan budaya terutama budaya jawa. Serangkaian acara ini padat dan banyak karena berlangsung selama 7-27 Oktober 2018.

Festival ini juga diikuti oleh beberapa kabupaten,kota se-Jawa Bali. Acara ini bertujuan menarik wisatawan dan memperkenalkan budaya kepada wisatawan asing.
Majalah MYMAGZ di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI