Tampilkan di aplikasi

Baim Wong-Paula Verhoeven, "Youtube mempersatukan kami"

Tabloid NOVA - Edisi 1624
5 April 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1624

Menjadi youtuber ternyata bukan lantaran Baim Wong tak laku lagi sebagai aktor atau Paula yang semenjak menikah tak punya kegiatan. Jika bukan semata-mata mencari uang, apa keuntungan mereka jadi youtuber?

NOVA
Belasan sinetron, juga tak kurang dari 17 judul film bahkan jadi Bung Karno sempat dilakoninya. Tapi, jika hari-hari ini Baim dikenal sebagai “orang gila” itulah jadi salah satu bukti, betapa serunya jadi youtuber. Tengok saja videonya yang berjudul ”Jadi Orang Gila Enak Juga!! Prank Romantis Bareng Paula!!” yang mengudara sejak 22 Januari 2019 itu menjadi viral hingga meraup 10 juta penonton lebih. Bahkan sempat menjadi trending topic.

Memang, Baim sukses tidak sendirian. Karena sang istri, Paula Verhoeven juga turut terlibat dalam kanal Youtube yang mereka beri nama Baim–Paula alias Bapau yang kini sudah meraup 4 juta akun berlangganan dengan total 118 video yang diunggah.

Namun Baim ternyata tidak mendadak jadi “orang gila”. Karena, sejak sekitar 7 bulan lalu, dia sempat mengunggah video berjudul “Baim Paula Challenge!!! Berbagi Handphone”. Meskipun sempat ditonton sebanyak 994.000 kali, akun Youtube-nya tak lantas booming.

Lantas apa yang membuat publik kini berbondong-bondong menonton unggahan Baim-Paula? Rupanya setelah ditelusuri lebih dalam, akun Youtube Baim- Paula mulai menyita perhatian publik sejak keduanya mengunggah video prosesi pernikahan pada 22 November 2018 lalu. Tak berhenti di situ, setelah menembus angka satu juta subscriber, kanal Baim-Paula menampilkan gebrakan baru yang membuat publik terenyak.

Jika biasanya mereka tampil elegan dan romantis, saat itu keduanya justru menampilkan hal yang berbeda dan di luar dugaan. Ya, mereka berdandan layaknya orang gila, dengan baju compang-camping, berambut gondrong, mengenakan sarung hingga menjinjing kardus bekas dan berjalan menyusuri jalanan Ibu Kota.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI