Toyota Aristo Vertex Edition, 2001 the green bippu

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05/XXVI
23 Juni 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05/XXVI

Konsepnya mengacu ke gaya VIP dan Bippu dari Jepang, namun lebih ‘sopan’ dan masih enak dilihat. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Big sedan memang masih mewabah di Indonesia, terutama di kalangan pencinta modifikasi. Berbagai gaya sudah diaplikasikan di sedan berukuran bongsor seperti Toyota Aristo, Toyota Crown, Nissan Cima dan lainnya. Mulai dari gaya VIP yang elegan, sampai gaya Bippu yang populer di Jepang. Ini juga yang membuat Steven Saputra kepincut dengan Toyota Aristo Vertex Edition. “Gara-gara lihat majalah modifikasi dari Jepang, akhirnya pengin punya big sedan kayak gitu juga,” ujar Pipong, sapaan akrabnya. Beruntung ia tak perlu waktu lama untuk mendapatkan mobil idamannya.

Dibantu oleh Franklin dari Alterpro Automotive di Bogor dan kru Pipong sendiri dari Aeromotive Industry di Bandung, mobil ini pun mulai dimodifikasi supaya tampil seperti Bippu Style yang ada di majalah Jepang. “Tapi enggak ekstrem banget, disesuaikan lagi dengan kondisi di sini, hahaha,” gelaknya. Jadi penasaran kan? Yuk ah disimak! Body kit Custom Buatan Sendiri Pipong adalah salah satu perajin lokal panel karbon di Bandung. Gerainya yang bernama Aeromotive Industry sudah mempunyai pelanggan sampai ke Thailand! Nah, dibantu para karyawannya dan desainnya sendiri, body kit pun mulai dibuat.

“Desainnya saya buat sendiri, konsepnya gabungan antara elegan, sporty dan ada racing look-nya juga,” bilang Pipong. Bahannya dibuat dari fiberglass agar mudah direparasi kalau rusak atau pecah. Di kedua sisi kiri dan kanan diberi lampu LED agar terlihat lebih atraktif. Lalu desain side skirt dan body kit belakang juga disesuaikan seperti depan. Oh iya, spion diganti dengan lansiran Ganador yang lebih sporty modelnya. Terakhir, seluruh bodi dilapis stiker Oracal berwarna hijau tosca. Keren!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI