Tampilkan di aplikasi

Toyota Mark X 2012, ubahan perkelas

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 53/XXVII
4 Juli 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 53/XXVII

Sudah ada dua Mark X yang di-facelift ke 2nd generation, tapi hanya ini yang sekalian dimodifikasi dengan aksesori berkelas. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Sudah cukup lama OTOMOTIF kenal dengan Leo Maleke, pemilik Toyota Mark X yang populasinya enggak banyak di Indonesia ini. Dari dulu, ia selalu terobsesi untuk memodifikasi dengan aksesori orisinal, hampir tidak ada yang namanya custom.

Bahkan sejak kenal dengan Andra Lubis yang Toyota Mark X-nya sudah di-facelift, Leo langsung berniat ingin melakukan facaelift juga. “Penampilan yang versi facelift jauh lebih keren menurut saya!” seru pria ramah ini. Setelah menunggu kurang lebih dua tahun, akhirnya seluruh body part untuk facelift terkumpul.

“Sebagian saya tenteng langsung masuk bagasi pesawat, sebagian lagi kirim. Hampir semua saya beli langsung dari Toyota di Jepang, dijamin ori deh!” bangga pria berkaca mata ini. lamp, stop lamp sampai rear garnish langsung diborong. “Bahkan beberapa saya beli double untuk cadangan,” seru pemukim di Jakbar ini.

Begitu semua parts tadi terpasang, tampilan pun langsung berubah drastis! Yang tadinya cenderung elegan, sekarang jadi lebih sporty. Oleh karena itulah Leo memutuskan untuk sekalian memodifikasinya lagi dengan bagian lain.

Seperti pelek, untuk kesekian kalinya ia ganti dengan Work Emotion Kiwami ukuran 19x9,5+10,5 inci dengan ban Yokohama Advan ukuran 245/35R19 depan dan 275/30R19 belakang. Suspensinya pakai coilover KW ST, sekalian pasang BBK Brembo yang PnP untuk Mark X ini. Wow! Interior pun tak luput.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI