Tampilkan di aplikasi

Dakar Rally, tren ekstrem bukan penghalang

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 36-XXVIII
16 Januari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 36-XXVIII

Para penakluk gurun pasir sudah mulai bertarung sejak Senin lalu (7/1). / Foto : Red Bull Content Pool

OTOMOTIF
Para penakluk gurun pasir sudah mulai bertarung sejak Senin lalu (7/1). Saling berjibaku di gelaran Dakar Rally 2019 yang tahun ini hanya digelar di Peru saja. Peserta akan menyelesaikan sebanyak 10 stage dan kembali finish di Lima (17/1). Meski hanya digelar di satu negara saja, tapi tak menurunkan tensi bahaya dari gelaran yang ada. Pertama, tentu saja mengenai suhu panas yang sangat menyengat peserta. Bisa dibayangkan berada di gurun pasir siang hari, masih ditambah dengan menggunakan helm serta racing suit, tentu bukan hal yang mudah.

Selain itu, lintasan yang dipakai merupakan bukit-bukit pasir yang terjadi karena alam. Ini mengharuskan peserta punya strategi tersendiri untuk mengatasinya. Nah, Otomotif sudah merangkum beberapa highlight yang pastinya tidak boleh dilewakan oleh para penggemar Dakar. Mulai kemenangan Husqvarna pada kelas motor, kecelakaan yang dialami Carlos Sainz, juga persaingan antara Al-Attiyah dengan Loeb di gurun digurun pasir. Tunggu apa lagi, simak langsung, sob!

Al-Attiyah-Loeb rebutan posisi. Pada stage pertama, Nasser Al- Attiyah yang menggunakan Toyota Hilux berhasil berada di posisi atas. Diikuti dengan Carlos Sainz serta Jakub Przygonski dari X-Raid MINI JCW. Trek berpasir sepanjang 84 km tersebut dilibas Al-Attiyah dengan waktu 1 jam 1 menit 41 detik, hanya berbeda 1 menit 59 detik dari Sainz. Meski posisi kedua pereli ini ‘kejarkejaran’ pada stage awal, namun akhirnya pada stage ketiga Sainz tertinggal jauh. Merasakan kejamnya trek Peru, Sainz mengalami insiden hanya 38 kilometer dari garis finish. Karena mobil Mini boogie jagoannya jatuh ke dalam lubang dan merusak suspensi depan kiri.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI