Tampilkan di aplikasi

Honda Jazz RS 2014, samurai stabilo

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 49-XXVIII
22 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 49-XXVIII

Kejar gaya street racing tak hanya penampilan saja. Warna hijau stabilo makin atraktif dipadu stiker motor Samurai Assasin / Foto : ISTIMEWA

OTOMOTIF
Aliran modifikasi street racing sepertinya tak pernah padam, terutama di kota Surabaya, Jawa Timur. Selalu saja ada mobil berkonsep seperti ini yang muncul dari Kota Pahlawan itu. Salah satu buktinya, Honda Jazz generasi ketiga (GK5) milik Alvin Ardika ini. Dipercayakan pada Evan Sumanto, penggawang bengkel modifikasi Auto Concept Surabaya, penampilan Honda Jazz bawaan pabrik yang terkesan elegan diubah total.

Utamanya lantaran konsep street racing, memadukan kombinasi peranti body kit sekaligus permainan warna bodi dan stiker yang ramai. Ini salah satu kunci sukses penampilan gaya yang diusungnya. Body kit. Urusan detail juga diperhatikan benar oleh Evan. Desain body kit dirancang punya tarikan-tarikan garis yang tajam. Alasannya, “Agar memberikan kesan berotot dan kekar,” bilang Evan. Body kit baru sebagian kecil dari ubahan.

Karena Evan ingin total bikin tampilan Jazz ini berubah, kap mesin diganti bahan karbon fiber, modifikasi bentuk headlamp dan juga foglamp turut memberikan efek besar ubahan tampilan. Kombinasi warna karbon hitam, sebagian gril dan sirip-sirip spoiler yang dicat hitam dan abu-abu ini juga sukses mengekspos masing-masing detil. “Secara desain dan tarikan garis ini juga saya terinpirasi dari jubah Assasins samurai Jepang,” lanjutnya.

Tidak sampai situ ubahan body kit-nya. Bagian fender dibikin lebar dengan wide body yang membuat jadi melar masing-masing bagian 5 cm (depan) dan 8 cm (belakang). Ubahan wide body dilakukan juga untuk mengakomodir ukuran pelek yang lebar. Evan memasangkan pelek Work VS dengan spesifikasi 18x(9+10,5) inci. Pantas saja bentuk samping dan depan terlihat makin sangar.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI