Tampilkan di aplikasi

Smart Fortwo Passion Cabriolet 2012, Semarang

Tabloid OTO PLUS - Edisi 43
19 April 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 43

Kesan istimewa terlihat pada sektor luar. Meskipun berukuran imut, namun mobil keluaran 2012 milik Shanty punya aura kekar. / Foto : Tyo

OTO PLUS
Pasti gregetan kalau melihat tampang Smart Fortwo. Mobil yang diproduksi oleh Daimler AG, satu induk dengan Mercedes Benz, memiliki desain sangat imut. Hanya menampung 2 penumpang dan bagasi terbatas. Sebuah kendaraan perkotaan yang diimpikan oleh kaum hawa.

Demikian pula yang dirasakan oleh Shanty Ria. Memiliki satu unit Smart Fortwo Passion Cabriolet bukan menjadi kendaraan pendukung kebutuhan keluarga besar. “Malah jarang dipakai kok. Keseharian hanya digunakan untuk antar-jemput anak yang masih duduk di bangku PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini, Red.),” tutur Shanty.

Meski begitu bukan berarti Audio Minimalis Demi memanjakan telinga saat perjalanan mengantar sekolah, Shanty mulai mengganti headunit bawaan pabrik dengan double DIN keluaran Pioneer 1450.

Agar suara lebih jernih ditambahkan power amplifier Symbion. Selanjutnya nada rendah keluar dari subwoofer Symbion 12 inci yang ditata rapi pada bagasi belakang.
“Pemakainya kan cewek dan kabin sangat terbatas sehingga sistem audio dibikin dengan desain sederhana. Terpenting menambah kenyamanan saat berkendara mengantar anak,” kata Shanty.

Jok Bungkus Ulang Selain audio, bagian interior juga dibikin lebih menarik dengan melapis ulang seluruh jok. Mengandalkan bahan MB Tech, “Kami pilih kelir merah, karena bawaan mobil memang sudah berwarna merah,” terang Shanty.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI