Tampilkan di aplikasi

Kejurnas off-road team seri 1, 9 team berkompetisi seru

Tabloid OTO PLUS - Edisi 45
8 Juni 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 45

Sirkuit Tembalang, Semarang menjadi lokasi pembuka rangkaian seri Super Adventure Kejurnas Off-Road Team di tahun 2017 yang akan digeber 5 seri. / Foto : Gombak

OTO PLUS
Ada 9 team yang berkompetisi seru pada seri perdana ini. Mereka berlaga di 10 SS selama 2 hari. Ada 5 SS di hari Sabtu (29/4) dan 5 lagi di hari Minggu (30/4). Yang perlu dicermati pada kompetisi Off-Road Team tahun 2017 ini adalah regulasi baru, yakni perbedaan dari sisi alat recovery. “Tahun ini enggak lagi pakai winch PTO, tapi elektrik,” ujar Denda Cipta off-roader team Sendang 4x4 yang mengaku perlu prepare untuk melepas winch PTO andalannya, dan menggantinya dengan winch elektrik untuk ikut di kejurnas Off-Road Team tahun ini.

Ini salah satu faktor yang bikin kompetisi jadi seru. Apalagi bila melihat tim yang terdata. Beberapa adalah peserta tahun 2016. Namun ada juga tim baru. Salah satunya MCRT IM Product asal Solo. Motor dari team ini adalah Mariachi Gunawan, ‘nyonya’ dari Ivan Harry crosser nasional. “MCRT itu Mariachi Cantik Racing Team.

Saya satu tim dengan Refi dan Syifa. Ini debut baru kami di Off-Road Team untuk tahun 2017,” ujar Mariachi yang ngaku vakum turun gelanggang 2 tahun. Lantas bagaimana handicap dari 10 SS itu? Wah ekstrem dan penuh bumbu! Dimana Special Stage yang terhampar ada yang panjang sampai 1.2 km. Ini dikatakan oleh Mariachi.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI