M. Arifin Ilham (1969)

lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969. Mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Selatan (1983-1987) dan Pesantren Asy-Syafi‘iyah, Jakarta Timur (1987-1989). Kemudian, dia melanjutkan pendidikannya di jurusan Hubungan Internasional, FISIP, Universitas Nasional Jakarta.

Semasa mahasiswa, dia bergabung dengan salah satu organisasi mahasiswa Islam, yakni HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Dia juga pernah menjuarai Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat ASEAN dan juara bulutangkis antar-Pondok Pesantren se-Jabotabek. Suami dari Wahyuniati Al-Waly dan ayah dari Muhammad Alfin Faiz, Muhammad Amer Az-Zikra, dan Muhammad Azka Najhan.

Ketua Umum Majelis Az-Zikra ini juga memiliki program di radio Music City 105.45 FM. Selain itu, dia juga masih aktif berdakwah ke pelosok negeri.

Karya yang pernah dihasilkannya antara lain (1) Renungan-Renungan Zikir; (2) Hakikat Zikir; (3) Indonesia Berzikir; (4) Amaliah Zikir, Taubah, dan Tausiah; (5) Arifin Ilham Dai Kota Penabur Kedamaian Jiwa; (6) Arifin Ilham; Tarikat, Dzikir, dan Muhammadiyah; dan (7) VCD: Dzikir Bersama Arifin Ilham.