Tampilkan di aplikasi

Simpanan idul fitri melonjak 249% capai Rp 24,2 miliar

Majalah Peluang - Edisi 169
4 April 2024

Majalah Peluang - Edisi 169

Simpanan idul fitri

Peluang
Antusiasme anggota Kopsyah BMI dalam menabung sangat tinggi sepanjang 2023. Salah satunya terlihat pada produk Simpanan Idul Fitri (Sidul). Anggota ingin merayakan Hari Kemenangan dengan paket istimewa dari bagi hasil simpanan yang diberikan oleh koperasi besar berprestasi tersebut.

Manajer Pendanaan Kopsyah BMI, Ahmad Safikri Batubara, biasa disapa Fikri, mengungkapkan Sidul menunjukkan kinerja fantastis dengan nilai sebesar Rp24,2 miliar pada 2023, atau tumbuh 249% dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp9,7 miliar.

“Tahun lalu, anggota yang menabung Sidul tidak sebanyak sekarang, hanya 2.910 paket. Sementara sekarang, kita menyalurkan sekitar 22.500 paket sebagai bentuk bagi hasil Sidul,” ungkap Fikri.

Untuk diketahui, pembagian bagi hasil Sidul bernilai antara Rp10 ribu sampai dengan Rp2,4 juta, tergantung besaran Sidul masing-masing anggota. Pada tahun ini, paket Sidul yang dibagikan tidak hanya berupa paket sembako, tetapi ada tambahan barang elektronik bagi yang memiliki bagi hasil simpanan yang tinggi.

Sidul merupakan produk simpanan yang pertama kali diluncurkan pada RAT Tahun Buku 2021, 25 Januari 2022. Proyeksi bagi hasil yang ditawarkan setara 8% per tahun dalam bentuk barang untuk menyambut kemeriahan Hari Raya Idul Fitri. Produk simpanan ini bebas biaya administrasi dan tanpa minimal setoran.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI