Tampilkan di aplikasi

Aktivitas di Taman Laut Wakatobi

Majalah Rotasi Magazine - Edisi 225
30 November 2023

Majalah Rotasi Magazine - Edisi 225

Kepulauan Wakatobi

Rotasi Magazine
Dari dasar lautan ditemukan alam keindahan yang menakjubkan beragam terumbu karang dan biodiversitas laut yang tinggi serta keanekaragaman hayati laut surganya bagi para pecinta keindahan bawah laut dan penggemar alam kehidupan laut.

Taman Nasional Wakatobi terletak di Kepulauan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Taman nasional yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya, dihiasi dengan terumbu karang yang beragam dan biodiversitas laut yang tinggi.

Wakatobi merupakan singkatan dari empat pulau utamanya, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Uniknya taman ini memiliki 750 spesies terumbu karang dan 942 spesies ikan, sehingga taman nasional ini dijadikan salah satu taman nasional dengan keanekaragaman hayati laut tertinggi di Indonesia.

Taman ini juga merupakan surga bahari bagi para penyelam dan pecinta keindahan dasar laut, serta menjadi tujuan wisata baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Berikut kami suguhkan aktifitas wisata seru di Wakatobi!

1 | Menyelami keindahan bawah laut
Ke Wakatobi rasanya belum lengkap bila kita tak menyelami dasar lautannya, di Tahun 2012 taman nasional Wakatobi ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO, karena setidaknya terdapat 750 dari total 850 spesies koral dunia yang hidup di perairannya. Terdapat pula spot untuk menyelam diantaranya Pantai
Majalah Rotasi Magazine di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI