Tampilkan di aplikasi

Hangatnnya ruang keluarga bergaya industrial

Tabloid Rumah - Edisi 369
31 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 369

Siapa bilang konsep industrial selalu berkesan kaku. Penataan yang tepat akan membuat ruang industrial jadi hangat. Tak heran jika konsep ini pun cocok diaplikasi pada ruang keluarga. / Foto : Jou endhy pesuarissa

Rumah
Konsep industrial tentu sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Sesuai namanya, konsep ini memang diadaptasi dari tampilan pabrik atau pusat industri. Karena itu, unsur besi dan logam biasanya menjadi dominasi konsep industrial. Kemudian, ketika konsep ini diaplikasikan pada interior rumah, unsur kayu dan material mentah (ekspos) turut menjadi ciri khas dari konsep industrial.

Berbagai ruang di dalam rumah bisa menggunakan konsep industrial. Tak terkecuali ruang keluarga yang membutuhkan tampilan cantik sekaligus rasa nyaman dan hangat. Untuk menciptakan itu semua Anda perlu melakukan beberapa trik. Karena tak dipungkiri gaya industrial akan berkesan kaku bila tak diimbangi dengan penataan dan pernik dekorasi yang tepat.

Cara paling mudah untuk menciptakan suasana hangat di ruang keluarga berkonsep industrial adalah pemilihan warna cahaya. Pilih lampu dengan warna kekuningan yang hangat. Bias cahaya hangat yang menerpa dinding bata ekspos akan membuat ruang keluarga terasa homy. Begitu juga dengan pilihan warna furnitur dan pernik penghiasnya. Anda bisa pilih warna netral misalnya biru dongker dan abu-abu untuk furnitur.

Salah satu ciri khas konsep industrial adalah tampilan mentah dari material atau ekspos material. Jangan heran bila di ruang berkonsep industrial hadir dinding dengan tampilan bata yang tidak diaci maupun lantai yang tidak diberi ubin sebagai penutupnya.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI