Tampilkan di aplikasi

Menyapa penyuluh di Kota Batik tambahan BOP untuk penyuluh

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4019
21 Desember 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4019

Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyapa puluhan ribu petani, penyuluh dan Babinsa se-Jawa Tengah.

Sinar Tani
Di Kota Batik, Pekalongan, Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyapa puluhan ribu petani, penyuluh dan Babinsa se-Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Indonesia ini mengajak untuk bersama-sama meningkatkan produksi pangan.

”Dunia sekarang ini sedang krisis pangan, karena pandemi belum selesai, memperbaiki ekonomi belum selesai, sudah masuk perubahan iklim sehingga ada gelombang panas yang panjang, menyebabkan banyak gagal panen di semua negara dan sekarang ini terjadi krisis pangan, harga pangan naik,” kata Presiden Jokowi di Alun- Alun Kajen, Pekalongan.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi mengatakan ketegangan politik antara Rusia dan Ukraina juga berdampak pada petani, karena bahan baku industri pupuk di Indonesia berasal dari negara tersebut. Kendala ini menjadikan harga pupuk meningkat.

“Akan tetapi akhir 2023 dan awal 2024, Menteri Pertanian akan pantau terus agar tidak ada masalah di lapangan. Subsidi pupuknya akan saya tambah karena supply pupuknya juga ada. Berapa? Sebentar saya akan umumkan, tunggu saya ketemu Menteri Keuangan ya,” kata Jokowi.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI