Tampilkan di aplikasi

Coolpad Fancy E561, desain stylish dengan cool key

Tabloid Sinyal - Edisi 246
24 Maret 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 246

Persaingan smartphone memang selalu menarik untuk diikuti.

Sinyal
Persaingan smartphone memang selalu menarik untuk diikuti. Meski sudah cukup sesak, namun beberapa merek yang sudah hadir di tanah air selalu optimis dengan menghadirkan smartphone terbaru mereka. Kali ini Coolpad kembali menghadirkan smartphone andalan terbarunya melalui Coolpad Fancy E561. Untuk bersaing, Coolpad menghadirkan beberapa fi tur andalan yang jarang disertakan oleh pesaingnya. Apa saja? Berikut ulasannya.

8,5 Desain dan layar Saat membuka kotak dan memegangnya untuk pertama kali, SINYAL langsung tertarik dengan desain yang ditampilkan Coolpad Fancy. Smartphone ini menggunakan desain casing unibody dengan tampilan tipis dan keren. Dilapisi dengan layar 2.5D Crystal IPS HD 1280 x 720 pixels berukuran 4,7 inch yang memberikan efek timbul pada layarnya.

Coolpad Fancy menempatkan soft key di dalam layar dan bukannya di luar sehingga tampilan layarnya agak terpakai sedikit. Begitu pula dengan tampilan layar yang tidak penuh digunakan. Masih tersisa sedikit bezel hitam yang membuat tampilan tidak terpakai seluruhnya. Layarnya hanya memiliki tiga sensor yaitu Accelerometer, Light, dan Proximity. Dan untuk dukungan multitouch, layarnya hanya bisa merespon hingga tiga titik sentuh secara bersamaan.

Seluruh lapisannya menggunakan material plastik polycarbonate dengan lapisan berbahan halus yang mudah dibersihkan dari berbagai kotoran. Karena menggunakan desain yang tipis, memang terbilang agak sedikit susah dipegang dan berpotensi licin saat dipegang.

Yang unik, Coolpad Fancy menyertakan tombol khusus di bagian belakang dekat kamera. Tombol sentuh berbentuk bulat ini diberi nama Cool Key. Apa saja fungsinya? Tombol ini memiliki tujuh fungsi yang bisa disetel melalui menu Settings. Ketujuh fungsi tersebut diantaranya yaitu sebagai tombol shutter kamera, menjawab telepon, mengaktifkan lock-screen, serta menjalankan aplikasi. Khusus untuk menjalankan aplikasi, pada bagian.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI