Tampilkan di aplikasi

Menunggu Galaxy Note

Tabloid Sinyal - Edisi 257
21 Oktober 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 257

Mengikuti perkembangan ponsel tentu tidak ada habisnya. Belum selesai animo sebuah ponsel baru, muncul lagi ponsel lain dan menimbulkan animo baru di pasar. Nah, saking banyaknya pilihan itu, mau tak mau persaingan antar vendor jadi makin kentara, paling tidak itu yang terjadi di Roxy

Sinyal
Mengikuti perkembangan ponsel tentu tidak ada habisnya. Belum selesai animo sebuah ponsel baru, muncul lagi ponsel lain dan menimbulkan animo baru di pasar. Nah, saking banyaknya pilihan itu, mau tak mau persaingan antar vendor jadi makin kentara, paling tidak itu yang terjadi di Roxy. Bukan hanya vendor-vendor besar saja yang bermain, pemain lokal pun kebagian jatah mencicipi persaingan pasar ponsel di Roxy. Nah, di samping ponsel dengan merk-merk yang sudah tenar dan memilik nama besar, ada juga produk-produk pendatang baru dari berbagai daerah. Vendor-vendor ini mengadu peruntungan di tanah air.

Tak dapat dipungkiri, ponselponsel buatan negeri Tiongkok banyak beredar di Roxy. Mulai dari merek kecil yang hampir tidak terdengar gaungnya, hingga merekmerek yang mulai memperoleh nama besarnya di dunia. Perlahan tapi pasti, vendor-vendor ini mulai mengikis stigma murahan dari ponsel-ponsel negeri Tiongkok. Kini menggunakan ponsel asal Tiongkok tidak kalah bergengsi dari menggunakan ponsel-ponsel pemain besar di pasar. Siapkan Seri Premium Beberapa vendor Tiongkok saat ini mulai berani menyiapkan seri-seri premium milik mereka masingmasing.

Mereka pun tak ragu-ragu mematok harga untuk ponsel premium mereka. Misalnya saja, Huawei yang kabarnya pada kuarter keempat bulan September ini siap menjual Huawei P9. Ketika SINYAL berkunjung ke Erafone, pramuniaganya mengatakan bahwa ponsel ini akan dipatok dengan harga 7 jutaan rupiah. Nah, setali tiga uang, para pendatang baru dari Negeri Tirai Bambu ini berhasil mengubah citra masyarakat tentang produk-produk dari negeri ini. Contoh lainnya, Oppo. Produk ini kerap menjual ponsel-ponsel dengan harga lebih dari 5 juta rupiah. Oppo F1 Plus misalnya. Harganya saat ini masih bertahan di angka 5,5 juta rupiah. Meski begitu, jargon selfie yang ditawarkan memang tidak main-main. Toh, akhirnya banyak juga yang tertarik untuk membelinya. Di Roxy, produk ini juga menjadi salah satu jagoan dari sederet ponsel asal Tiongkok.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI