Tampilkan di aplikasi

Varian termurah yang layak jadi pilihan

Majalah TPLUS - Edisi 96
1 Oktober 2018

Majalah TPLUS - Edisi 96

Ada harga, ada kualitas.

TPLUS
Dibanderol dengan harga 749 dolar AS, iPhone XR dilabeli sebagai yang termurah dari trio iPhone 2018. Harganya jauh lebih murah dari dua model iPhone lainnya, iPhone XS dan XS Max, yang dijual mulai dari 999 dolar AS.

Ada harga, ada kualitas. Dari sisi fitur dan spesifikasi XR memang terbilang lebih rendah dari dua saudaranya, namun setelah ditilik XR ternyata juga punya kelebihan ketimbang XS dan XS Max. Malahan sejumlah website yang mengulas ponsel ini menyarankan agar pengguna membeli XR ketimbang dua iPhone lainnya. Berikut beberapa kelebihan iPhone XR yang mesti Gadgetarian pertimbangkan saat akan membeli lini iPhone baru tahun ini.

Layar Besar. Siapa sangka XR punya layar yang lebih besar ketimbang XS. Apple membenamkan layar berukuran 6,1 inci di XR, dibandingkan XS yang hanya punya layar berukuran 5,8 inci. Namun, dari sisi teknologi layar XR kalah dari dua saudaranya karena hanya mengusung teknologi LCD sementara XR dan XS Max memakai OLED. Resolusi layar iPhone XR 1.792 x 828 piksel dengan kerapatan 326 ppi.

Chipset A12 Bionic. Serupa dengan XS dan XS Max, XR juga didukung oleh chipset A12 Bionic yang diklaim sebagai prosesor terbaik Apple hingga kini. Chipset ini juga mengusung kemampuan dan fitur yang sama seperti di XS dan XS Max, termasuk dukungan Neural Engine, pembelajaran mesin yang bisa mempelajari kebiasaan penggunanya.

Baterai Lebih Hemat. XR memiliki baterai berkapasitas 2.942 mAh. Kapasitas ini hanya lebih kecil 8 persen dari baterai iPhone XS Max yang tercatat memiliki baterai dengan kapasitas paling besar di trio iPhone 2018. Kendati begitu, XR terbukti sebagai yang paling hemat daya.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI