Tampilkan di aplikasi

Sony A9 III, Jawaranya alpha

Majalah TPLUS - Edisi 161
6 Maret 2024

Majalah TPLUS - Edisi 161

Sony A9 III

TPLUS
Alpha 9 III resmi menjadi kamera terbaru dari Sony yang telah dilengkapi sensor gambar full-frame pertama di dunia dengan Global Shutter System. Namun, kami akan bahas sedikit luarnya dulu. Dari segi operabilitas, Sony telah mendesain bentuk pegangan Alpha 9 III agar nyaman dipegang. Gadgetarian juga akan dimanjakan dengan pengoperasian secara intuitif berkat adanya 4-axis multi-angle LCD yang dapat dioperasikan dengan sentuhan.

Visibilitas tinggi juga akan Gadgetarian rasakan ketika membidik lewat viewfinder elektronik Quad XGA OLED 9,44 juta dot dengan pembesaran sekitar 0.90x. Sony juga meletakkan tombol khusus di bagian depan kamera, dan kecepatan pemotretan beruntun dapat Gadgetarian ubah dengan mengoperasikan tombol yang telah ditetapkan dengan Continuous Shooting Speed Boost menggunakan jari yang memegang genggaman sehingga Alpha 9 III sangat cocok digunakan untuk memotret di situasi apapun.

Beralih ke sektor performa, Sony telah membekali Alpha 9 III dengan global shutter full-frame stacked CMOS image sensor yang baru dikembangkan pertama kali di dunia dengan sekitar 24,6 MP efektif yang dikombinasikan dengan mesin pemrosesan gambar terbaru BIONZ XR. Dengan global image shutter sensor, Gadgetarian dapat dengan leluasa mengambil gambar pemandangan dari dalam kendaraan yang bergerak cepat dengan hasil gambar yang bebas distorsi. Dan Alpha 9 III juga menjadi seri Alpha pertama yang bisa merekam video 4K 120p high-frame-rate tanpa cropping serta memungkinkan Gadgetarian untuk merekam video 4K 60p beresolusi tinggi dengan oversampling 6K.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI