Tampilkan di aplikasi

Masjid DT Eco Pesantren

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 10
29 Mei 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 10

Masjid Dt Eco Pesantren

Wakaf Daarut Tauhid
Terletak di Jalan Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat, masjid yang bernama “Rahmatan Lil ‘Alamin” ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Konsep ekologi dan kepedulian terhadap lingkungan menjadi ciri khas masjid tersebut, yang dituangkan dalam elemen eksterior, interior masjid.

Selain oleh jamaah, masjid ini dimakmurkan oleh para santri tahfiz, SMP DTBS, SMK DTBS, dan SMA DTBS. Tidak hanya digunakan salat wajib, masjid yang memiliki banyak bukaan ini juga dimanfaatkan para siswa untuk belajar, menghafal al-Quran, menyimak kajian, dan berbagai aktivitas lainnya. Sejuknya udara di kawasan Eco Pesantren dan bukaan yang banyak, membuat masjid ini tidak menggunakan AC.

Adapun kipas angin hanya digunakan ketika masjid dipenuhi jamaah dan cuaca sedang panas. Di siang hari, masjid ini juga mengandalkan cahaya matahari sehingga tidak terlalu bergantung pada lampu. Air wudu akan didaur ulang dengan Water Recycling System sehingga dapat dimanfaatkan kembali untuk menyiram tanaman, dan lain-lain.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI