Tampilkan di aplikasi

Asrama tahfidz Eco Pesantren Daarut Tauhiid

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 10
29 Mei 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 10

Asrama tahfidz Eco Pesantren Daarut Tauhiid

Wakaf Daarut Tauhid
pada Agustus 2017 lalu. Rencananya, asrama akan dibangun tiga lantai, dengan luas tanah 997 meter persegi. Lantai pertama difungsikan untuk kantor, sedangkan lantai dua dan tiga untuk istirahat para santri. Kapasitas asrama tersebut mampu menampung 120 santri. Pembangunan asrama dimonitoring oleh tim pembangunan asrama tahfidz. Kualitas bahan bangunannya sangat diperhatikan,

Udara sejuk sangat terasa ketika tiba di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Lokasinya yang jauh dari hingar bingar Ibu Kota Jawa Barat, membuat pesantren tersebut sangat representatif bagi para santri untuk belajar. Pembangunan fasilitas pendidikan terus dilakukan. Mulai dari Masjid Rahmatan lil ‘Alamin, Gedung SMP, SMA, dan SMK khusus putra, hingga yang terbaru yakni Asrama Tahfiz Eco Pesantren.

Lokasi Asrama Tahfidz yaitu di sebelah utara Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin. Sebelumnya, lahan tersebut merupakan kawasan perkebunan cabe dan labu yang digarap oleh para santri. Peletakan batu pertama asrama oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dilakukan dan design bangunan disesuaikan dengan kondisi lahan. Design asramanya seperti letter-L.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI