Tampilkan di aplikasi

Work out at home

Majalah Womens Obsession - Edisi 72
18 Februari 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 72

Olahraga

Womens Obsession
Menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh adalah berolahraga secara teratur. Meskipun saat ini masyarakat Indonesia diimbau untuk di rumah saja karena pandemi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berolahraga. Rumah pun bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berolahraga. Berikut beberapa olahraga yang dapat kita lakukan di rumah.

1. Jalan kaki tidak harus di luar ruangan. Kita dapat melakoninya di koridor atau halaman rumah. Banyak pakar kesehatan di berbagai negara menganjurkan untuk mengambil olahraga jalan kaki sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan. Adapun durasi yang dianjurkan adalah sekitar 30 menit, dengan frekuensi antara 4-5 kali dalam seminggu. Tak sedikit manfaat yang akan didapat, seperti mengurangi stres, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, hingga mencegah osteoporosis.

2. Push up dapat dilakukan tanpa bantuan alat. Di antaranya yang cocok untuk pemula adalah wide push up, triangle push up, single leg raised push up, dan clap push up.

3. Leg lift juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

4. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otototot perut yang kendur akibat kurang olahraga.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI