Tampilkan di aplikasi

Warna-warni balon udara

Majalah Womens Obsession - Edisi 92
3 Oktober 2022

Majalah Womens Obsession - Edisi 92

Balon udara

Womens Obsession
Menyaksikan ratusan balon udara warna-warni dengan berbagai bentuk menarik merupakan salah satu pengalaman yang terdengar sangat menyenangkan. Belum lagi, jika pemandangan di sekitarnya juga tampak indah. Hal ini tentu bukan hanya angan, tapi benar-benar bisa disaksikan. Salah satunya di Balloon Fiesta Park Albuquerque, Albuquerque, New Mexico. Berlangsung pada awal Oktober setiap tahunnya, acara ini selalu ditunggu banyak orang. Lebih dari 500 balon udara menghiasi langit Albuquerque selama pagelaran ini berlangsung.

Acara tahunan ini dimulai pada tahun 1972. Awalnya, International Balloon Fiesta berlangsung sebagai puncak perayaan ulang tahun ke-50 Radio 770 KOB. Kala itu, Dick McKee, manager radio bertanya kepada pemilik Cutter Flying Service, sekaligus orang pertama yang memiliki balon udara di sana, Sid Cutter, apakah KOB bisa menggunakan balon udara untuk perayaan tersebut. Setelah mendapat izin, akhirnya 19 balon udara siap digunakan. Sayangnya, cuaca yang tidak mendukung membuat beberapa pilotnya datang terlambat. Acara pun dimulai dengan 13 balon udara pada 8 April 1972 dan ditonton lebih dari 20 ribu orang. Pada tahun selanjutnya, Albuquerque menjadi tuan rumah perayaan ‘World Hot-Air Balloon Championships’ pada bulan Februari dan menjadi acara internasional. Kemudian pada tahun 1975 Albuquerque berencana menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut untuk kedua kalinya, tetapi acara tersebut dijadwalkan pada bulan Oktober. Jadi pesta dipindahkan untuk menyesuaikan dengan kejuaraan.

Perayaan pun semakin berkembang setiap tahunnya. Kini, Balloon Fiesta Park Albuquerque menjadi festival balon udara terbesar di dunia. Bahkan, jumlah balon yang terdaftar mencapai 1019 pada tahun 2000. Namun, pihak pengelola kemudian mengurangi kuota balon pada tahun-tahun selanjutnya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas acara agar tetap kondusif
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI