Tampilkan di aplikasi

Going back to Japan

Majalah Womens Obsession - Edisi 93
1 November 2022

Majalah Womens Obsession - Edisi 93

Jepang

Womens Obsession
Setelah hampir tiga tahun penutupan perbatasan akibat Covid-19, Jepang akhirnya membuka diri untuk turis asing independen. Sebuah langkah yang diharapkan banyak orang akan mendongkrak ekonomi dan memulai pemulihan pasca-pandemi Negeri Sakura itu. Para wisatawan dapat memasuki tanah para samurai ini tanpa perlu karantina, tes PCR, maupun visa. Maskapai penerbangan pun mulai meningkatkan operasionalnya dan berbagai tempat dan menerima pengunjung sejak 11 Oktober 2022, dengan harga hotel, restoran, dan perbelanjaan lebih terjangkau.

Akhir tahun lalu, upaya untuk melonggarkan pembatasan perbatasan gagal dengan munculnya varian omicron yang sangat menular. Pintu kedatangan dari luar negeri secara bertahap mulai merayap terbuka tahun ini. Pertama, pada bulan Maret lalu untuk pelancong bisnis, pelajar, dan mereka yang tiba dengan alasan keluarga. Kemudian, mulai Juni, turis diperbolehkan dengan syarat harus mengikuti tur berpemandu. Dengan banyak pelancong yang menolak pembatasan kebebasan bergerak mereka, penyerapannya sangat rendah. Beberapa pengguna media sosial bahkan membandingkan langkahlangkah itu dengan Korea Utara, yang mengoperasikan sistem serupa untuk pengunjung luar negeri.

Agen perjalanan terdaftar bertindak sebagai sponsor, mengawasi keberadaan setiap wisatawan yang mengikuti turnya dan membantu apabila terjadi kasus infeksi virus Corona saat berada di Jepang. Namun, sejak awal September, pemerintah Jepang sedikit melonggarkan peraturan lagi. Batas harian 50.000 kedatangan ditiadakan dan perjalanan independen bebas visa diberlakukan, bagi mereka yang datang dari salah satu dari 68 negara yang sebelumnya masuk dalam daftar bebas visa jangka pendek. Wisatawan dari negara-negara yang tidak ada dalam daftar pembebasan visa tetap tunduk pada pembatasan masuk pra-pandemi yang sama.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI