Tampilkan di aplikasi

Tiga generasi yang paling mulia

Majalah Adzkia - Edisi 184
1 November 2021

Majalah Adzkia - Edisi 184

Tiga generasi yang paling mulia

Adzkia
Nabi Muhammad diangkat menjadi nabi dan rasul untuk menyampaikan ayat-ayat Allah kepada seluruh manusia. Pada mulanya, Rasulullah berdakwah kepada orang-orang dekatnya. Lalu, berkembang dari jazirah Arab ke seluruh dunia.

Setelah Rasulullah wafat, dakwah Islam dilanjutkan oleh para sahbat dan generasi penerusnya. Allah menjelaskan, ada tiga golongan generasi awal umat Islam yang paling istimewa. Mereka adalah para sahabat, tabiin, dan tabiut tabiin.

Sahabat Nabi
Para Sahabat Nabi adalah kaum muslimin yang mengenal dan melihat langsung Nabi Muhammad shalallahu alaini wa salam. Mereka menjadi murid Rasulullah, mendapatkan dakwah langsung dari Rasulullah. Mereka membantu dakwah dan perjuangan beliau.

Mereka tetap menjadi muslim hingga meninggal dunia. Diantara para sahabat Nabi, ada beberapa yang sangat istimewa. Mereka adalah sepuluh orang sahabat yang dijamin masuk surga, yaitu: Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khaththab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Abu Ubaidah bin Jarrah, Abdurrahman bin Auf, Thalhah bin Ubaidillah, Zubair bin Awwam, Sa’id bin Zaid, dan Sa’ad bin Abi Waqqash.
Majalah Adzkia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI