Tampilkan di aplikasi

Perluas pasar dari kemitraan

Majalah Agrina - Edisi 304
10 Oktober 2019

Majalah Agrina - Edisi 304

Pameran mempromosikan sparodi yang dijual untuk petani.

Agrina
Sukses menjalin kemitraan dengan pe tani jagung di Lampung, PT Vasham Kosa Sejahtera (Vasham) kini melebarkan sayap bisnis ke berbagai sektor terkait, di antaranya pabrik penge - ringan jagung dan toko sarana produksi pertanian (saprodi), Vasham Mart yang ber naung pada PT Santosa Utama Lestari (SUL). Pengembagan kemitraan jagung ju ga menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri.

Aneka bisnis dan program Vasham ter - sebut diekspos pada event Vasham Expo yang digelar di halaman pabrik pengeringan jagung SUL di Desa Campang Tiga, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Sabtu (28/9). Acara diisi dengan pameran 15 stan aneka saprodi. Selain memajang aneka produk yang dipasarkan, masingmasing stan diberi kesempatan mempromosikan dan menjelaskan keunggulan produk yang ditampilkan.

Apresiasi PT SUL Dalam sambutannya Camat Katibung Eko Supriyanto mengapresiasi kehadiran corn dryer (pengering jagung) SUL di wilayahnya. Ia berharap, investor lain mengikuti langkah untuk membuka pabrik atau usaha lain di Katibung mengingat wilayah ini berada di perlintasan utama Jalan Lintas Sematera dan memiliki akses yang tidak begitu jauh ke Pelabuhan Panjang.

“Di sini sudah ada toko pertaniannya dan pabrik pengolahan jagung. Tinggal pe tani, saya minta agar lebih bersemangat lagi dalam menanam jagung. Mau beli bibit dan pupuk dekat, mau jual jagung tidak jauh lagi. Tanami semua lahan yang ada dengan jagung,” ajaknya.

Menurut Vincent Kwandou, Head of Unit Ritel SUL, pihaknya mulai membuka Vasham Mart sejak Januari 2019 dan hingga kini sudah dibuka 4 toko, yakni di areal corn dryer Lampung Selatan: Sidomulyo dan Ketapang serta Lampung Timur: Margoto dan Sidorejo. Selain menjual saprodi dengan harga distributor dan dilengkapi fasilitas pengantaran barang ke alamat pem beli, pihaknya juga melakukan pela - tihan dan uji lapang.
Majalah Agrina di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI