Tampilkan di aplikasi

Kiat memilih asagi bagi pemula

Majalah Apki - Edisi 18
8 Agustus 2016

Majalah Apki - Edisi 18

Asagi adalah salah satu varitas koi yang memiliki perpaduan warna biru dan merah yang sangat indah.

Apki
Awal mula ditemukannya Asagi berasal dari induk ikan kerper hitam atau seringkali dikenal dengan Magoi pada sekitar 190 tahun yang lalu di Jepang. Ciri-ciri Asagi dapat ditengarai yaitu pada bagian punggungnya terdapat sisik yang memiliki pola menyerupai jala atau mata jaring yang berwarna biru atau kebiruan. Bila anda ingin menambah koleksi Asagi untuk dipelihara di rumah, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dalam memperoleh Asagi dengan kualitas yang baik sebagai berikut :

1. Bagian Kepala Ini adalah hal terpenting yang harus anda pertimbangkan dalam memilih Asagi. Asagi yang berkualitas, pada bagian kepalanya tampak bersih, berwarna putih susu, dan tidak terdapat bercak atau bintik-bintik warna (spot). Kemudian pada kedua pipi atau penutup insangnya terdapat warna merah menyala. 2. Bagian Punggung Sepanjang punggung Asagi tampak seperti terbungkus jaring-jaring berwarna biru, atau kebiruan. Pola jaring-jaring pada Asagi yang baik adalah merata dan warna birunya tampak dengan jelas.

3. Bagian Sirip Da da (Pectoral Fins) Pada bagian sirip dada Asagi yang bagus adalah berwarna merah menyala. Komposisi warna merah dan pola pada bagian ini simetris antara sirip kiri dan sirip kanan. Pada pangkal sirip dada Asagi, terdapat pola berwarna merah atau dikenal dengan Motoaka atau Sushui Fin. 4.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI