Tampilkan di aplikasi

Salah kaprah dalam memelihara koi

Majalah Apki - Edisi 25
25 April 2017

Majalah Apki - Edisi 25

Bagi para pehobi pemula (newbies), tentu pernah bertanya-tanya atau bahkan frustasi ketika berulang kali menemukan koi yang dipeliharanya banyak yang mati tanpa diketahui penyebabnya.

Apki
Maksudnya adalah bahwa kita sebagai pemelihara koi tentu ingin agar kolam kita selalu tampak bening agar kita bisa melihat keindahan koi yang sedang berenang di kolam, namun demikian, kolam yang tampak bening, belum tentu nyaman bagi koi.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa air kolam yang bening adalah sebagai hasil dari proses filtrasi yang baik di dalam kolam anda. Sistem filtrasi yang terpasang di kolam anda sangat berperan dalam menjaga kualitas air kolam agar nyaman dihuni oleh koi-koi anda.

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa hal yang sangat penting dalam aktifitas kita merawat koi sehari-hari, agar tidak terjadi kematian masal pada koi anda. Beberapa kesalahan dalam memelihara koi namun masih seringkali dilakukan oleh para pemelihara koi.

Karena tak sabar ingin segera melihat air kolam yang bening, maka yang paling sederhana dan seringkali dilakukan adalah dengan menguras air kolam yang ada dan menggantinya dengan air baru.
Mengganti air kolam apalagi sampai mengganti seluruh air yang ada, sangat membahayakan bagi keselamatan koi anda.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI