Tampilkan di aplikasi

Memilih jaring untuk menangkap koi

Majalah Apki - Edisi 25
25 April 2017

Majalah Apki - Edisi 25

Pada suatu ketika, anda tentu merasa perlu untuk menangkap koi anda, entah itu hanya untuk sekadar memindahkan koi tersebut.

Apki
Bisa juga anda ingin memasukkannya ke dalam bak karantina, atau dalam rangka keperluan lainnya. Jika kolam anda berukuran mini, mungkin anda tak banyak menemui kesulitan dalam menangkap koi, namun bila kolam anda cukup luas dan dalam, maka anda harus menggunakan cara yang benar agar tujuan menangkap koi dapat terlaksana dengan baik tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menangkap koi hendaknya dilakukan dalam waktu yang sesingkat mungkin, sebab jika terlalu lama anda mengobokobok kolam koi, maka tentu akan mengganggu kenyamanan koi-koi lainnya. Jangan pernah lupa, jika anda membuat koi merasa terganggu atau menimbulkan stress, maka koi anda juga akan merasa tidak nyaman, yang seringkali ditunjukkan oleh koi dengan berenang cepat tak tentu arah hingga menabrak dinding kolam atau bahkan meloncat keluar kolam.

Jika hal ini terjadi, maka akan sangat membahayakan fisik koi, antara lain terkelupasnya sisik atau patahnya tulang sirip/ekor, badan koi terluka akibat menabrak benda keras atau tajam.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI