Tampilkan di aplikasi

April comeback

Tabloid Asian Plus - Edisi 671
1 Februari 2017

Tabloid Asian Plus - Edisi 671

Bulan Desember (21/12) tahun lalu, agensi dunia hiburan, DSP Media merilis teaser dari girl group APRIL yang akan comeback tahun ini. Bertitel “Prelude”, ini merupakan album pertama mereka dengan formasi baru.

Asian Plus
Tanggal 4 Januari “Prelude” dirilis. Album ini merupakan album yang penting bagi APRIL, karena album ini merupakan album pertama mereka setelah kembali promosi berenam lagi. DSP Media menambahkan 2 personil baru ke dalam 4 personil yang sekarang – Chaewon, Jinsol, Naeun, dan Yena.

“Anggota asli, Chaewon, Naeun, Yena, Jinsol akan bergabung dengan 2 anggota baru. Yoon Chaekyung yang sebelumnya diumumkan dan trainee Rachel akan bergabung dalam grup dan memulai promosi dengan 6 orang,” ujar pihak DSP Media.

Personil yang pertama, Chaekyung merupakan lulusan dari acara survival Korea Selatan “Produce 101”, yang diumumkan di bulan Oktober. Chaekyung, yang sempat debut bersama C.I.V.A dan I.B.I, lahir di tahun 1996 dan pernah melakukan kolaborasi dengan Chaewon. Sebulan kemudian, tanggal 24 November, personil kedua yang bernama Rachel diumumkan.

Gadis Amerika kelahiran tahun 2000 ini dikenal dengan bakat menari baletnya selama 7 tahun.

Perlu dicatat, meskipun DSP Media menyatakan APRIL kini adalah grup 6 orang.

Sebelumnya, APRIL berkarir dengan 6 orang member pada awalnya. Chaekyun dan Rachel menggantikan posisi 2 personil yang keluar, yaitu Somin dan Hyunjoo.

Pada 9 November 2015, leader grup APRIL yang pertama, Somin, keluar dari grup dan mengejar karir di bidang yang berbeda. Kemudian di musim semi tahun yang sama, Hyunjoo mengumumkan akan vakum dikarenakan gangguang pernafasan dan sakit pusing – ia resmi meninggalkan grup pada tanggal 29 Oktober.

Kinerja “Prelude” diharapkan dapat naik, oleh karena album terakhir (EP) APRIL yang bertitel “Spring” belum maksimal. “Spring” hanya terjual sekitar 5,000 kopi, dan berada di tangga lagu Korea di posisi ke-12 – namun masih lebih baik daripada debut mini-album “Dreaming”. Meski begitu, lagu utama di album “Spring”, ‘Tinkerbell’ sangat populer, diunduh secara digital lebih dari 25,000 kopi.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI