Tampilkan di aplikasi

Jadilah mereka kera yang hina

Majalah As-sunnah - Edisi 09/XXIII
24 Desember 2019

Majalah As-sunnah - Edisi 09/XXIII

KISAH AL-QUR'AN : … Jadilah Mereka Kera Yang Hina / Foto : -

As-sunnah
Jadilah Mereka Kera Yang Hina Kisah tentang ashhabis sabti ini menegaskan kebenaran Nubuwwah Nabi Muhammad ﷺ . Sebab, kisah-kisah tentang Bani Israil, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya kecuali melalui berita dari Allâh, sementara mereka (ahli kitab) menutup-nutupinya.

Ayat ini juga mengandung celaan untuk orang-orang Yahudi yang ada di zaman Rasûlullâh ﷺ yang mana mereka ahli kitab sesungguhnya mengetahui kebenaran Nubuwah Beliau ﷺ , namun mereka tidak mau beriman kepadanya ﷺ , serta mereka juga menyembunyikan berita-berita tentang kerasulan Nabi Muhammad ﷺ .

Kisah ini menjadi peringatan bagi orang-orang yang tidak melakukan hal itu. Bagaimana Allâh mengazab orang-orang yang melakukan pelanggaran terhadap apa yang dilarang-Nya, serta Allâh sangat mampu merubah manusia menjadi kera. Dan ini adalah merupakan keadilan-Nya dalam memberikan sangsi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Di dalamnya juga terdapat peringatan untuk tidak mengikuti orang Yahudi, yang melakukan muslihat untuk menghalalkan apa yang dilarang Allâh serta menunjukkan akan haramnya hilah. Dan bahwasannya orang-orang yang merekayasa untuk menghalalkan yang haram, termasuk orang yang melanggar batasan Allâh.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI