Tampilkan di aplikasi

Dunia ini tempat ujian dan cobaan

Majalah As-sunnah - Edisi 02/XXIV
14 Juni 2020

Majalah As-sunnah - Edisi 02/XXIV

Mabhats : Dunia ini tempat ujian dan cobaan / Foto : https://wallpaper.sc/id/android/3772/

As-sunnah
Alhamdulillâh kita bersyukur kepada Allâh D atas segala nikmat yang tidak terhingga. Kalau kita mau hitung nikmat-nikmat Allâh, maka kita tidak akan bisa dan tidak akan mampu menghitungnya.

Allâh D berfirman yang artinya :
Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allâh, niscaya kamu tidak dapat menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zhalim dan sangat mengingkari (nikmat Allâh).” (QS. Ibrahim/14:34)

Kalau kita bandingkan antara nikmat-nikmat Allâh yang kita peroleh dengan musibah, pasti yang lebih banyak adalah nikmat. Musibah hanya sebentar tidak lama dan itu pun sesekali, tidak terus menerus. Alhamdulillâh segala puji bagi Allâh D atas segala nikmat yang Allâh D karuniakan kepada seluruh makhluk-Nya. Alhamdulillâh segala puji bagi Allâh D atas semua nikmat yang Allâh karuniakan kepada para hamba-Nya yang beriman dan taat kepada-Nya.

Nikmat Allâh yang Allâh karuniakan kepada kita sangat banyak tidak terhingga. Semua yang ada pada kita, yang kita peroleh, yang kita nikmati, yang diperoleh dan dinikmati oleh seluruh makhluk, semuanya datang dari Allâh Rabbul ‘âlamîn.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI