Tampilkan di aplikasi

Rangkaian dialog dan konser kebangsaan RRI tahun 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 81
25 Maret 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 81

Acara yang berhubungan dengan semangat kebangsaan harus selalu dilakukan, bukan hanya menjelang pemilu, tetapi harus dilakukan di setiap tahun.

Broadcastmagz
Bertempat di Universitas Tarumanegara (Untar), RRI bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI serta Pemerintah Daerah DKI Jakarta mengadakan kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema “Bela Negeriku Untuk Indonesia Damai” pada tanggal 21 Februari 2019.

Dialog yang disiarkan langsung melalui RRI dan direlay di 330 stasiun RRI seluruh Indonesia ini menghadirkan pembicara yang mewakii masing-masing instansi yaitu Dra. R. Niken Widiastuti., M.Si (Sekjen Kemkominfo), Prof. Dr. Bondan Tiara Sofyan, M,Si (Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan), M.Rohanudin (Dirut LPP RRI), Drs. Taufan Bakri, M.Si (PLT. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta), dan Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (Rektor Untar).

Dalam sambutannya, M. Rohanudin mengatakan jika dialog kebangsaan harus selalu dilakukan sebagai sebuah upaya untuk selalu memberikan informasi dan semangat kebangsaan kepada masyarakat terutama kaum muda. “RRI sebagai sebuah media independen harus mampu mengemban tugas sebagai media pemersatu bangsa terutama di tahun pemilu seperti ini. Dan kehadiran anak-anak muda disini adalah sebuah hal besar bagi kelangsungan kebangsaan Indonesia.

Mereka (kaum muda) harus selalu diingatkan, dibangkitkan semangatnya untuk cinta negara Republik Indonesia meskipun tantangan budaya yang mereka hadapi sangat besar. Dan salah satu cara yang kami lakukan adalah kegiatan seperti ini, Dialog Kebangsaan dan untuk RRI kami akan mengadakan kegiatan Konser Kebangsaan yang diperuntukkan bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar M. Rohanudin.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI