Tampilkan di aplikasi

Jeep Wrangler Trailstorm, racikan tangguh

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 538
27 April 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 538

Ini dia resep dari Jeep bikin Wrangler semakin tangguh! / Foto : Adlisal

Car & Tuning Guide
Mendengar nama Jeep Wrangler JK sudah pasti yang terlintas di benak adalah sosok off-road SUV dan berjiwa bebas. Apalagi jika Jeep Wrangler JK mendapatkan sentuhan dress up impresif yang bikin tampilannya makin tangguh. Dijamin bikin siapapun yang berada di balik kemudi mobil ini merasa semakin maskulin. PT Garansindo Inter Global selaku APM brand Jeep pun memberikan suguhan konsep dress up untuk Jeep Wrangler JK agar terlihat lebih garang dan tangguh. Alhasil lahirlah edisi khusus Wrangler Trailstorm yang berhasil mencuri perhatian selama pagelaran Indonesia International Motor Show 2016 berlangsung.

“Jadi konsep dress up Jeep Wrangler Trailstorm adalah Original Custom. Beberapa part yang ada di Trailstorm terinspirasi dan diambil langsung dari varian spesial sesama Jeep. Untuk Trailstorm sendiri bisa diaplikasikan ke semua keluarga Wrangler JK, seperti Rubicon, Sahara, dan Sport,” jelas Bayu Arya, Sales Training and Product Manager di PT Garansindo Inter Global. Jika dilihat part yang digunakan, Wrangler Trailstorm merupakan kreasi dari Mopar, tuner resmi untuk seluruh varian Jeep. Untuk proyek ini Mopar mengambil basis Wrangler Sport Renegade Plus kemudian diubah secara signifi kan pada bagian eksterior, dan Rear Premium Off Road Bumper “Rubicon 10th” Design, Rear License Plate Bracket dan Taillight Guard, yang sukses meningkatkan kesan “kekar” di bagian belakang Wrangler Trailstorm ini.

Jika dilihat secara kasat mata, mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan Wrangler JK pada umumnya. Ternyata hal ini disebabkan oleh ubahan di sektor kaki-kaki, terdiri dari 2 inch lift kit di bagian kaki-kaki, velg Mopar Classic 5-Hole 17x8.5 inci, serta ban BF Goodrich Mud Terrain T/A KM2 dengan profil 285/70 R17. Alhasil secara kasat mata Wrangler Trailstorm terlihat lebih jangkung dan memiliki ruang ground clearance yang besar.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI