Tampilkan di aplikasi

Nissan New Grand Livina 1.5 XV HWS CVT, semakin premium

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 542
22 Juni 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 542

Varian terbaru grand livina suguhkan tampilan premium dengan harga terjangkau / Foto : Arthamiya

Car & Tuning Guide
Tidak terasa sudah lebih dari 9 tahun Nissan Grand Livina hadir di Indonesia. Ya, terhitung lebih dari 208 ribu unit Grand Livina berada di jalanan Tanah Air, sehingga sangat tepat jika di tahun 2015 mendapatkan peringkat tertinggi di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) dalam studi Indonesia Initial Quality Study SM 2015 (IQS) dari J.D. Power.

Memasuki semester kedua 2016, Nissan kembali melakukan gebrakan menarik untuk semakin menjaga eksistensi Grand Livina sebagai salah satu MPV idaman keluarga. Ya, kini Nissan hadir dengan New Grand Livina Model Year 2016 sebagai bentuk resmi dari refreshment yang dilakukan. Salah satu bentuk penyegaran yang hadir pada varian New Grand Livina MY 2016 ditunjukkan dengan debut varian terbaru, Nissan New Grand Livina XV Highway Star (HWS), yang menambah jumlah keluarga Grand Livina menjadi 5 varian, dari mulai SV, XV, XV HWS, HWS Autech, serta X-Gear.

Kami pun berhasil mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan sang pendatang baru di keluarga Grand Livina, dimana unit yang Anda lihat saat ini ialah Nissan New Grand Livina 1.5 XV HWS CVT. Seperti apakah impresi yang tersaji oleh MPV berbanderol Rp 243,6 jutaan On The Road Jabodetabek ini? Sejatinya varian ini hadir sebagai bentuk “penyeimbang” antara varian HWS Autech dengan varian XV. Bentuk keseimbangan ini terlihat dari bentuk eksterior yang didesain setara varian HWS Autech, serta fitur-fitur mengikuti versi XV.

Dari segi eksterior, New Grand Livina 1.5 XV HWS CVT sudah menganut paket body kit keluaran Autech yang mampu mengangkat image Grand Livina semakin premium. Hal ini terlihat dari fascia depan yang menggunakan front bumper, grille, serta fog lamp garnish berlapis aksen krom. Adapun di bagian samping hingga buritan belakang, dikemas secara lebih elegan berkat aksen Outer Mirror with turning lamp, side skirt, rear aero kit, serta rear spoiler.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI