Tampilkan di aplikasi

Mercedes-Benz GLC 250 4 matic suv selincah sedan

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 548
15 September 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 548

Kenyamanan setara sedan namun punya daya jelajah lebih baik berkat ground clearence lebih tinggi / Foto : Adlisal

Car & Tuning Guide
Tren SUV yang tengah berkembang saat ini terutama di Indonesia juga dimanfaatkan Mercedes- Benz dengan menghadirkan GLC-Class. Selain menggunakan nama yang sesuai nomenklatur SUV baru Mercedes-Benz, penerus GLK-Class ini selalu berada di bawah bayang-bayang G-Klasse seperti semua SUV dari pabrikan berlogo Three- Pointed Stars lainnya. Termasuk unit tes kami, GLC 250 4MATIC yang bahkan punya sistem gerak full time all-wheel drive.

Jika Anda butuh SUV yang punya daya jelajah lebih bervariasi namun tetap menginginkan kenyamanan sedan, GLC bisa jadi jawabannya. Bagaimana tidak, platform GLC yang berbagi dengan C-Class sedan maupun station wagon membuat kenyamanan khas Compact Sedan Mercedes-Benz pun bisa dirasakan. Apalagi ketika Anda melihat bagian kabin, seperti Anda sedang duduk di C-Class terbaru yang memiliki karakter elegan. Mulai dari tampilan dasbor, layar display 7 inci, panel instrumen, hingga bentuk lingkar kemudi sama persis dengan C-Class yang kini terlihat lebih modern.

Selain interior yang nyaman, GLC juga dibekali sistem infotainment canggih seperti twin tuner radio lengkap dengan interface Bluetooth, juga CD player. Sistem ini juga dilengkapi port USB yang bisa menampilkan file audio atau video eksternal. Varian GLC 250 4MATIC yang kami tes kali ini dibekali mesin 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum di angka 155 dk serta torsi sebesar 350 Nm di rentang 1.200-4.000 rpm. Sumber tenaga ini dikombinasikan transmisi otomatis 9G-TRONIC yang akan menghantarkan tenaga dan torsi ini ke sistem penggerak All- Wheel-Drive 4MATIC.

Menariknya, GLC juga punya fitur bernama Dynamic Select yang memiliki beragam pilihan mode berkendara, mulai dari Eco, Comfort, Sport, Sport+, dan juga Individual. Untuk mode terakhir, Anda bisa mengatur sendiri sesuai karakter yang diinginkan. Ada 4 sektor yang bisa dipilih setting-annya, mulai dari respons mesin, karakter setir, embusan AC, serta pilihan start/stop engine yang bisa dinyalakan atau dimatikan.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI