Tampilkan di aplikasi

Mini Countryman Cooper SE 4 all the most spacious mini ever

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 552
17 November 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 552

Setelah Clubman dinobatkan sebagai MINI terbesar, kini Countryman terbaru menggantikannya sebagai MINI paling besar yang pernah dibuat

Car & Tuning Guide
Akhirnya MINI Countryman generasi kedua diluncurkan. Mobil ini jauh lebih panjang, lebih lebar, dan yang paling penting mobil ini dilengkapi fitur plug-in hybrid. Ya, semenjak MINI E di 2010, tak ada lagi MINI yang dilengkapi teknologi tersebut. Countryman kini lebih panjang 205 mm, lebih lebar 33 mm, serta wheelbase yang kini bertambah 73 mm sangat berpengaruh terhadap kapasitas kabin. Legroom penumpang baris kedua kini memiliki ruang sebesar 96 mm.

Tak hanya dimensinya yang banyak ubahan. Dari sisi desain pun Countryman generasi kedua ini terlihat banyak yang berbeda. Lihat saja rancangan lampu depan yang kini terlihat lebih memanjang ke samping. Aplikasi LED pada lampu utama juga sudah tersedia di unit ini termasuk juga foglamp yang sudah mengandalkan LED. Desain DRL melingkari seluruh bulatan lampu utama. Gril pun kini terlihat lebih berkarakter, desainnya seperti huruf U terbalik. Tampilan belakang pun kini terlihat membesar. Salah satunya berkat lampu belakang yang kini memiliki dimensi lebih besar. Sama seperti bagian depan, pada versi Cooper S terdapat panel hitam yang menjulur hampir menutupi bumper.

Sebagai mobil petualang, mobil ini dilengkapi sistem gerak empat roda yang diberi nama ALL4. Selain itu, tampilan pun dibuat ala mobil petualang. Lihat saja roof rail yang kini terlihat lebih jelas dan besar. Sunroof berukuran besar sudah menjadi peranti standar. Versi Cooper akan mendapatkan velg berukuran 17 inci, sementara versi Cooper S memiliki diamter 1 inci lebih besar. Yang paling menarik dari mobil ini tentu saja adanya teknologi plug-in hybrid. Sebagai cirinya, pada fender depan terdapat logo huruf E dengan aksen kuning. Untuk fender di sisi pengemudi, jika logo tersebut dibuka sebagai tempat untuk mengisi daya baterai.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI