Tampilkan di aplikasi

Jenis-jenis cuci mobil lebih dari sekadar cuci mobil

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 553
24 November 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 553

Ibarat manusia, cuci mobil bagaikan mandi yang perlu dilakukan setiap hari. Apa yang terjadi bila seseorang tidak mandi dalam jangka waktu lama?

Car & Tuning Guide
Ibarat manusia, cuci mobil bagaikan mandi yang perlu dilakukan setiap hari. Apa yang terjadi bila seseorang tidak mandi dalam jangka waktu lama? Bisa dibayangkan bagaimana lusuhnya orang tersebut. Sama halnya juga pada mobil, bila dibiarkan berdebu atau kotor setelah melintasi jalanan becek, pasti tidak enak dipandang. Buat sebagian orang, kebersihan mobil mungkin nomor satu. Bisa jadi setiap hari sebelum memulai aktivitas, mobil harus dalam keadaan bersih. Namun ada juga sebagian orang yang cuek terhadap kebersihan mobil selama mobil tersebut masih bisa jalan.

Sebenarnya cuci mobil bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. Bahkan bila Anda malas, jasa tempat cuci mobil kini sudah banyak bertebaran di sekitar perumahan atau tempat aktivitas. Namun bukan cuci mobil model seperti itu yang akan kami bahas kali ini. Namun cuci mobil yang lebih dari sekadar cuci mobil. Untuk sebagian kalangan, cuci mobil sendiri atau cuci mobil konvensional bisa dibilang kurang detail soal kebersihan. Banyak kotoran di sudut-sudut mobil yang tidak terjangkau oleh cuci konvensional. Karena itu kini bermunculan beragam Cuci Mobil Premium Bila cuci mobil konvensional dirasa kurang, ada baiknya Anda pilih jasa cuci mobil premium.

Apa bedanya dengan cuci mobil konvensional selain dari sisi harga? “Boleh dikatakan, premium wash merupakan ‘treatment’ spesial mobil. Karena ada langkah yang harus ditempuh, seperti menggunakan air yang sudah disaring sehingga kandungan mineralnya diminimalkan agar bodi mobil semakin aman setelah pencucian,” ujar Daniel Saputra, dari workshop Show Car Pitstop, detailing dan premium car wash di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Lain halnya dengan NoWet Premium Autocare Indonesia yang menghadirkan inovasi cuci mobil, yakti Premium AutoDetox Carwash. Langkahnya, bodi yang kotor tanpa harus dibilas dengan air bersih terlebih dahulu.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI