Tampilkan di aplikasi

Metode baru pengujian kamera

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 3/2016
2 Maret 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 3/2016

DSLM kini sudah menyamai level DSLR, bahkan beberapa produk sudah ada yang mampu mengalahkanDSLR.

CHIP Foto Video
Mencari yang Terbaik Perkembangan kamera digital saat ini sudah sangat ketat. DSLM kini sudah menyamai level DSLR, bahkan beberapa produk sudah ada yang mampu mengalahkanDSLR. Untuk itu kami membuat peraturan pengujian yang baru guna mengikuti perkembangan kamera digital Sudah bertahun-tahun CHIP Foto Video melakukan pengujian terhadap berbagai jenis kamera setiap bulannya. Pada tahun lalu, laboratorium kami kedatangan 23 DSLR yang secara langsung kami uji di laboratorium dan juga praktik. Tetapi apakah sebuah kamera dikatakan baik dan buruknya hanya berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan di laboratorium saja? Menurut kami, pengujian tentang bagaimana handling, desain, dan juga kepraktisan merupakan salah satu yang dibutuhkan oleh pembaca sebagai pertimbangan sebelum membeli kamera baru.

? Kenapa harus menggunakan metode baru? Apakah metode selama ini tidak cukup? Mungkin Anda juga banyak yang berpikiran sama mengapa kami melakukan perubahan. Perubahan ini dilakukan bertujuan untuk menyesuaikan dengan perkembangan kamera digital yang semakin pesat. Saat ini, performa dari kamera digital sudah memiliki banyak peningkatan serta menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Seperti Sony dan Fujifilm yang di tahun 2015 mengeluarkan kamera yang mempunyai kinerja sangat tinggi dan ISO performance yang baik. Tidak hanya itu, perkembangan sensor baru, kecepatan shutter tinggi, kualitas video 4K dan masih banyak hal baru lainnya memaksa kami untuk membuat metode pengujian baru agar mendapatkan hasil yang sesuai.

Dengan banyaknya hal baru pada saat pengujian kami melakukan perubahan pengujian yang nantinya akan lebih bisa menghasikan nilai-nilai yang tepat. Ketajaman dan noise pada gmabar masih menjadi salah satu perhatian utama kami, kali ini kami akan mengujinya dengan tidak hanya menggunakan kontras yang tinggi namun juga terhadap kontras yang rendah.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI