Tampilkan di aplikasi

Seni terbaik dibalik tetesan air

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 3/2016
2 Maret 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 3/2016

Dengan latar berwarna hitam, biasanya setiap motif yang ditampilkan akan membentuk sesuai tampilan aslinya.

CHIP Foto Video
Ragam Masalah

Dengan latar berwarna hitam, biasanya setiap motif yang ditampilkan akan membentuk sesuai tampilan aslinya. Akan lebih efektif jika dilakukan beberapa percobaan dengan beberapa benda.

Terbatasnya ruangan di dalam rumah, menjadikan seorang fotografer dituntut untuk memiliki kreativitas yang lebih. Biasanya, untuk memotret diperlukan permukaan yang besar. Lalu muncul beberapa pertanyaan yang sering di alami oleh pemula, dimana kita bisa mendapatkannya? Berbeda jika sang fotografer memiliki ruangan yang lebih dari cukup untuk merealisasikan ide kreatif mereka. Biasanya, cukup dengan membangun sebuah bangunan atau ruang kecil di atas meja makan atau meja biasa. Hal tersebut cukup membantu untuk penggunaan ruang luas yang dibutuhkan

Seperti yang terlihat pada box dibawah (lihat gambar), namun hasil yang didapat tergantung tingkat pencahayaaan yang dimiliki. Dalam situasi seperti yang terlihat pada gambar, flash memancar bersamaan dan menghasilkan backlight yang cukup ketika kedua cahayanya bertabrakan.

Di sisi lain, efek yang ditimbulkan mampu memperkuat latar belakan hitam yang digunakan. Selain itu, efek dari flash mampu memberikan waktu freezing, sehingga menghasilkan gambar dengan sangat baik. Jadi, hasil yang didapat tidak terlihat seperti hasil setinggan, tapi objek foto yang sudah menariklah yang dilihat dalam gambar.

Berbagai jenis benda yang kita gunakan sehari-hari cukup banyak, dan cukup unik jika kita bisa menggunakannya dengan ide kreatif yang kita miliki. Saking banyaknya benda, tak terhitung berapa banyak hasil foto yang mampu di hasilkan dari bendabenda tersebut. Seperti lelehan sirup, gelembung dari sabun cuci, asap rokok, minyak hingga api, kaca dan air mata Anda sendiri. Kemungkinan kombinasi semakin tak terbatas dengan perubahan posisi hingga latar belakang yang sesuai dengan imajinasi Anda.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI