Tampilkan di aplikasi

Nikon D5 sekitar Rp 110 juta, Nikon super cepat

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 07/2016
1 Juli 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 07/2016

Nikon D5 saat ini merupakan kamera full-frame tercepat dan termahal yang pernah ada. Ditujukan untuk para fotografer profesional. Berikut rincian hasil uji yang kami lakukan.

CHIP Foto Video
Nikon menghadirkan kelas fullframe tercepatnya dengan rata kecepatan mencapai 14 frame per detik. Sekuens gambar yang dimiliki pun cukup panjang. Kamera ini juga disisipi dengan kemampuan perekaman Ultra HD yang ditingkatkan dengan adanya tiga juta sensitivitas sensor ISO. Pendatang baru ini, dengan cepat mendapatkan nama sebagai pemimpin DSLR full-frame tercepat yang ada saat ini. Perfoma yang garang ini juga disertai dengan harga yang tidak kalah fantastis. Sedikit berfikir bagi para fotografer profesional untuk memiliki.

Namun, jika sudah memiliki, kemungkinan kecewa tidak mungkin ada. Apakah layak dimiliki sebagai investasi? Dengan kecepatan tinggi serta hasil gambar yang tajam dengan detail mendalam, mungkin menjadi sebuah pertimbangan untuk memiliki kamera ini. Penggunaan yang tidak rumit, selain itu juga sangat berguna untuk memotret segala jenis kegiatan, hingga benda bergerak ataupun makhluk hidup bergerak dengan detail gambar terbaik yang mungkin tidak dihasilkan kamera full-frame sebelumnya.

Selain itu, feature menarik yang juga mencolok, adalah tingkat kecerahan dari optik jendela bidik yang dimilikinya. Kualitas terbaik, dari kamera terbaik. AF-nya mampu memberikan tracking yang tepat pada subjek bergerak. Beberapa kali kami membandingkan dengan kamera di kelas yang sama. Hasilnya, pada poin akhir semua kompatitor kalah skor. Meskipun ada satu model kamera milik Canon yang juga mencolok, namun dari segi harga, Nikon masih tetap lebih unggul.Ingin tahu seperti apa kinerja dari kamera Nikon D5 ini? Berikut kami sampaikan detail dari hasil uji yang CHIP Foto Video dapatkan dari kamera super cepat milik Nikon ini.

1 Viewfinder: Jendela biodik optik dengan ukuran yang pas, cerah dengan sudut 100 persen dari bidang gambar. 2 Pengoperasian: Para profesional biasanya butuh akses pengaturan yang cepat. Untuk alasan tersebut, Nikon D5 melengkapi ragam tombol dan directional pad serta dua joystick yang dapat dioperasikan dalam mode landscape dan portrait.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI