Tampilkan di aplikasi

Bumiku

Majalah Cilukba Junior - Edisi 94
29 April 2024

Majalah Cilukba Junior - Edisi 94

Bumiku

Cilukba Junior
Asalamualaikum, Sahabat Junior. Tahukah Sahabat nama planet tempat tinggal kita? Yap, kita menyebutnya bumi. Salah satu Wartawan Cilik (Wacil) CiLUKBA berkesempatan berbincang dengan Bu Desy Lisnayanti, S.Pd., M.Pd., salah satu pengajar di RA Zidni 'Ilma, Sukoharjo. Yuk, kita cari tahu tentang bumi bersama Bu Desy.

Bu Desy menjelaskan bahwa bumi merupakan salah satu planet dari tata surya pada galaksi Bima Sakti. Bumi adalah planet terdekat ketiga dari matahari. Bumi terdiri atas beberapa bagian, yaitu: kerak bumi (crush), selimut (mantle), dan inti (core).

“Di antara planet yang ada, planet bumilah yang layak ditinggali oleh makhluk hidup. Di bumi terdapat lapisan ozon yang melindungi makhluk hidup dari bahaya sinar ultraviolet. Bumi kita memiliki atmosfer untuk menjaga planet ini tetap hangat serta adanya oksigen untuk bernapas. Adanya rotasi bumi yang stabil, sehingga kita tidak merasakan pusing ketika bumi berputar mengelilingi matahari. Kita dapat merasakan pergantian siang dan malam dengan teratur dan perlahan,” jelas Bu Desy
Majalah Cilukba Junior di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI