Tampilkan di aplikasi

Buku Cipta Prima Nusantara hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Tes dan penilaian keterampilan sepakbola mahasiswa olahraga

1 Pembaca
Rp 50.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 150.000 13%
Rp 43.333 /orang
Rp 130.000

5 Pembaca
Rp 250.000 20%
Rp 40.000 /orang
Rp 200.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Sebuah buku referensi tentang Tes dan Standar Penilaian Keterampilan Teknik Dasar Sepakbola Mahasiswa Olahraga. Buku ini dapat disusun berdasarkan ujicoba dan pengalaman selama lebih 28 tahun mengajar matakuliah sepakbola di Fakults Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan. Adapun Teknik dasar yang terdapat dalam permainan sepak bola adalah meliputi; (a) mengoper (passing), (b) menahan (Receiving), (c) menggiring (dribbling), (d) menyundul (heading), dan (e) menendang ke gawang (shooting).

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ardi Nusri

Penerbit: Cipta Prima Nusantara
ISBN: 9786233802321
Terbit: Oktober 2022 , 45 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Sebuah buku referensi tentang Tes dan Standar Penilaian Keterampilan Teknik Dasar Sepakbola Mahasiswa Olahraga. Buku ini dapat disusun berdasarkan ujicoba dan pengalaman selama lebih 28 tahun mengajar matakuliah sepakbola di Fakults Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan. Adapun Teknik dasar yang terdapat dalam permainan sepak bola adalah meliputi; (a) mengoper (passing), (b) menahan (Receiving), (c) menggiring (dribbling), (d) menyundul (heading), dan (e) menendang ke gawang (shooting).

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Segala pujian dan rasa syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah Swt, karena hanya dengan kehendak dan kuasa-Nyalah sajalah Buku Tes dan Standar Penilaian Keterampilan Teknik Dasar Sepakbola Mahasiswa Olahraga dapat diselesaikan. Buku ini dapat disusun berdasarkan ujicoba dan pengalaman selama lebih 28 tahun mengajar matakuliah sepakbola di Fakults Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan.

Buku ini penulis maksud agar memudahkan Dosen yang mengajar matakuliah sepakbola terutama untuk sepakbola dasar di Fakultas Ilmu Keolahragaan dalam menilai hasil belajar mahasiswa. Buku ini juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa itu sendiri dalam menilai kemampuan diri maupun untuk keperluan lainnya seperti untuk penelitian.

Selama proses pembuatan buku ini, tentu saja penulis mendapatkan banyak mendapat bantuan dan masukan dari berbagi pihak, terutama bantuan dari mahasiswa yang sudah bersedia menjadi orangcoba selama pengambilan data keterampilannya. Maka pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih atas kerelaannya. Semoga semua kebaikan yang diberikan mendapat balasan yang setimpal oleh Allah Swt.

Buku ini tentu masih memiliki kekurangan, oleh karena itu saran dan kritikan akan dengan senang hati penulis terima demi lebih sempurnanya keberadaan buku ini. Sehingga kualitas pembelajaran matakuliah praktek sepakbola dapat lebih ditingkatkan.

Kata Pengantar
Segala pujian dan rasa syukur penulis panjatkan kehadirat Allah Swt, karena hanya dengan kehendak dankuasa-Nyalah sajalah Buku Tes dan Standar PenilaianKeterampilan Teknik Dasar Sepakbola MahasiswaOlahraga dapat diselesaikan. Buku ini dapat disusunberdasarkan ujicoba dan pengalaman selama lebih 28tahun mengajar matakuliah sepakbola di Fakults IlmuKeolahragaan Universitas Negeri Medan.Buku ini penulis maksud agar memudahkan Dosen yangmengajar matakuliah sepakbola terutama untuksepakbola dasar di Fakultas Ilmu Keolahragaan dalammenilai hasil belajar mahasiswa. Buku ini juga bisadimanfaatkan oleh mahasiswa itu sendiri dalam menilaikemampuan diri maupun untuk keperluan lainnya sepertiuntuk penelitian.

Selama proses pembuatan buku ini, tentu saja penulismendapatkan banyak mendapat bantuan dan masukandari berbagi pihak, terutama bantuan dari mahasiswayang sudah bersedia menjadi orangcoba selamapengambilan data keterampilannya. Maka padakesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih ataskerelaannya. Semoga semua kebaikan yang diberikanmendapat balasan yang setimpal oleh Allah Swt.Buku ini tentu masih memiliki kekurangan, oleh karenaitu saran dan kritikan akan dengan senang hati penulisterima demi lebih sempurnanya keberadaan buku ini.Sehingga kualitas pembelajaran matakuliah prakteksepakbola dapat lebih ditingkatkan. 

Penulis

Ardi Nusri - Ardi Nusri lahir tanggal 17 Agustus 1965 di Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Menamatkan pendidikan Sarjana (S1) di Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga IKIP Padang tahun 1991. Melanjutkan studi ke Pascasarjana UNPAD pada Program Studi Ilmu Faal dan Kesehatan Olahraga, lulus tahun 1999. Gelar doktor (S3) diraih pada Universitas Negeri Semarang pada Program Studi Pendidikan Olahraga pada tahun 2018.

Menjadi Dosen di Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Medan dari tahun 1993- 1999. Dari tahun 1999 – sekarang menjadi Dosen di Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Universitas Negeri Medan. Mengajar matakuliah Sepakbola dan Teori dan Metode latihan dari tahun 1993 – sekarang.

Kecintaan pada dunia olahraga dan dunia kepelatihan, maka dipercaya menjadi pelatih fisik sentralisasi persiapan atlet Sumatera Utara ke Sea Games 2001 Kuala Lumpur. Pelatih fisik PSKB Binjai tahun 2000, pelatih fisik PSMS pada 4 periode, yaitu; tahun 2005, 2008 – 2010, 2014-2015 dan periode 2019-2020. Pelatih fisik Atjeh United pada tahun 2012 (ISL). Pelatih fisik Mikroskil Medan merebut juara nasional Bolabasket mahasiswa tahun 2001, Pelatih fisik SMA Sutomo 1 Medan dan menjadi juara 1 Antar Pelajar Nasional tahun 2002.

Daftar Isi

Cover
Judul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab 1: Pendahuluan
Bab 2 : Keterampilan yang Dinilai
Bab 3 : Pelaksanaan Tes
     Bentuk Tes
     Tes Mengoper (Passing)
     Tes Menerima Bola (Receiving)
     Tes Menggiring (Dribbling)
     Tes Menyundul (Heading)
     Tes Menyepak Ke Gawang (Shooting)
Bab 4 : Tabel Penilaian
     Klasifikasi Nilai Keterampilan Mahasiswa Secara Total
     Klasifikasi Nilai Keterampilan Mahasiswa Per Item Tes
Bab 5 : Penutup
Profil Penulis