Tampilkan di aplikasi

Tips agar tak di sadap

Majalah Eksekutif - Edisi 453
14 Desember 2017

Majalah Eksekutif - Edisi 453

Jangan lupa, handphone secara berkala (misalnya dimatikan saat mau tidur dan dihidupkan kembali saat bangun tidur.

Eksekutif
1. Saat hendak berbicara penting, lebih baik handphone dimatikan.

2. Matikan fungsi bluetooth dan fungsi GPS bila sedang tidak Aanda butuhkan. Karena penyadap telepon memiliki teknologi memantau keberadaan anda dengan fungsi GPS, termasuk juga jangan melakukan koneksi sembarangan dengan bluetooth, lakukan koneksi bluetooth dengan perangkat lain atau orang lain yang benar-benar Anda.

3. Hubungi provider langganan Anda bila merasa sedang Disadap. Mohon kepada provider untuk membantu mengatasi permasalahan sadap telepon yang Ada hadapi. Provider sudah terbiasa menghadapi hal ini, mereka juga mempunyai program deteksi bila telepon anda benarbenar di sadap, kalau perlu minta juga mereka untuk menghapus memori pembicaraan dan sms Anda.

4. Gunakan program anti sadap telepon untuk mencegah telepon Anda di sadap lagi ke depannya. Selain program sadap telepon s udah ada program anti sadap telepon yang bisa Anda download menyesuaikan dengan merk telepon yang Anda pergunakan, kombinasikan dengan memberikan password telepon.

5. Hindari penggunaan HP dengan sistem operasi canggih, karena HP canggih terdapat fitur bluetooth, WiFi, JAVA, dll, sebagai ganti gunakan HP jenis lama. Handphone jenis ini lebih aman karena tentu hp jenis lama belum support dengan program program sadap handphone.

6. Jangan berkomunikas via handphone di lokasi rutin Anda, seperti di rumah atau dikantor, karena bisa saja semua sinyal yang keluar masuk dari lokasi itu sudah disadap. Jadi walau sudah ganti nomor atau ganti handphone tetap saja bisa disadap jika lokasi itu sudah di lengkapi alat sadap handphone.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI