Tampilkan di aplikasi

Rolls-Royce Swetpail pesanan orang Indonesia?

Majalah Eksekutif - Edisi 452
14 Desember 2017

Majalah Eksekutif - Edisi 452

Merek mobil super mewah asal Inggris baru meluncurkan Rolls- Royce Sweptail, di Villa Este, Tivoli, Italia, belum lama ini

Eksekutif
Sedan dua pintu dua tempat duduk yang diperkenalkan di Concorso d’Eleganza, Villa d’Este, disebut berbanderol 13 juta dolar atau setara dengan Rp 170 miliar. Chief Executive Torsten Muller-Otvos mengatakan, sedan super mewah ini memang sangat mahal. Jika dibandingkan dengan model lain, harga ini juga lebih tinggi 3 juta dolar dari hypercar Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg.

Pabrik asal Inggris tersebut membawa keinginan untuk memuaskan pelanggan tersebut ke tingkat lebih tinggi. Sweptail dirancang, dikembangkan, dan diproduksi hanya untuk memenuhi permintaan seorang pelanggan yang tak diungkapkan identitasnya. Bagian dari Rolls-Royce yang dirancang dan dihias dengan tangan untuk memenuhi keinginan pelanggan tertentu.

Klien tersebut, yang juga pengoleksi Rolls-Royce, menginginkan coupe dua tempat duduk yang terinspirasi dari produk eksklusif Rolls-Royce tahun 1920-an dan 1930-an, dilengkapi atap kaca panoramik. Selain itu, ia juga ingin ada sentuhan desain yacht modern pada mobil tersebut. Bila dilihat dari depan, Anda akan melihat mobil ini dilengkapi lampu baru dan bemper didesain ulang.

Sementara hal yang paling tegas terlihat adalah penambahan kisi-kisi (grille) besar yang dikatakan sebagai salah satu yang terbesar yang pernah dipasang pada mobil zaman modern. Sesuai permintaan konsumen, kisikisi itu dibuat dari aluminium murni yang digosok hingga halus dan mengkilat.

Rolls-Royce sama sekali tidak mengungkap detail mesin dan fitur apa saja yang ada di dalam mobil tersebut, selain bercerita bahwa kayu eboni makassar dan paldao menghiasi interior Sweptail. Hanya rumors, bahwa yang membeli mobil supermewah itu adalah konglomerat dari Indonesia.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI